KALTENGMURUNG RAYA

Dewan Mura: Polisi Wajib Kawal dan Amankan Pemilu 

Rapat Forum koordinasi lintas sektoral di Polres Murung Raya (dok: Efendi BN.com)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Wakil ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rahmanto Muhidin, S.HI.MH, menghadiri rapat Forum koordinasi lintas sektoral di Polres Murung Raya, Selasa (10/10/2023).

Rapat Forum itu di Pimpin langsung oleh Kapolres Murung Raya AKBP Irwansah, S.Ik, MM, bersama Asisten 1 Sekda Murung Raya, Serampang, turut hadir perwakilan Kajari, Koramil kota dan sejumlah unsur pihak terkait.

Adapun agenda rapat Forum koordinasi tersebut, Menurut Rahmanto Muhidin, dalam rangka membahas persiapan pemilihan umum tahun 2024 mendatang khusus di Kabupaten Murung Raya.

Rahmanto menekankan, bahwa pentingnya kerjasama lintas sektoral dalam menjaga ketertiban dan kedamaian selama penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

Pemilihan umum (Pemilu) adalah sarana demokrasi untuk menyampaikan aspirasi rakyat, dan polisi berkewajiban untuk mengawal dan mengamankan pemilu agar berjalan kondusif.

“Dalam pelaksanaan nanti diharapkan seluruh instansi terkait dan juga masyarakat dapat bersama, sama menjaga kondusifitas agar berjalan aman dan lancar, baik itu Pemilihan legislatif, Pemilihan Kepala Daerah maupun Pemilihan Presiden,” kata wakil ketua II DPRD Mura.

Rahmanto juga mengatakan, mensukseskan pemillu tidak saja ikut ambil bagian dalam memberikan hak suara, tetapi juga ikut melakukan pengawasan agar penyelenggaraannya dapat berjalan aman sesuai harapan bersama.

“Harapkan kita kepada semua pihak dan juga seluruh elemen masyarakat turut sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung nantinya,” harap Rahmanto.

Legislator DPRD Murung Raya ini juga menuturkan, setidaknya hasil pemilu tahun 2024 nanti lebih baik dan meningkat partisiapsi pemilihnya dari pemilu sebelumnya, termasuk juga dari sisi keamananya dapat berjalan lancar, aman, damai kondusif.

Laporan: Efendi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button