JATIMKEDIRI

Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri Giat GERMAS

‚óŹ Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju di SMAN 1 Gurah

Dinkes Kab.Kediri melalui UPTD Puskesmas Gurah gandeng Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Gurah melaksanakan kegiatan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Jumat 03/11 (Foto: ND BN.com)

KEDIRI, BIDIKNASIONAL.com – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Kesehatan sesuai dengan arahan Kemenkes (Kementerian Kesehatan) melakukan serangkaian kegiatan yang memfokuskan pelayanan kesehatan ke arah pencegahan atau promotif preventif, yang merupakan bagian dari transformasi kesehatan yang dilakukan pemerintah.

“Kita akan perkuat puskesmas, posyandu, sampai layanan kesehatan yang sifatnya promotif atau edukasi dan preventif atau pencegahan,” Ujar dr. Ahmad Khotib selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri.

Dinkes Kab.Kediri melalui UPTD Puskesmas Gurah dengan menggandeng salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Gurah untuk melaksanakan kegiatan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Jumat (03/11). Dalam kegiatan tersebut diawali dengan senam pagi yang diikuti oleh seluruh Guru dan karyawan serta siswa siswi dan dilanjutkan dengan makan buah bersama.

Dalam kegiatan yang berjalan dengan sangat seru dan menyehatkan, Dr. Setyo Widyaningrum selaku Kepala UPTD Puskesmas Gurah berpesan agar selalu menjaga kesehatan dengan membangun pola hidup sehat salah satunya adalah senam dan makan buah. Dan tak lupa dalam kegiatan tersebut juga diadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Gurah.

“Hari ini Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-59, kebetulan tema kita adalah Tranformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju, kita menanamkan budaya masyarakat hidup sehat serta penjaringan kesehatan untuk anak sekolah, kegiatan ini merupakan implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dalam lintas sektor, Kebetulan SMAN 1 Gurah masuk dalam penjaringan untuk anak sekolah termasuk Guru dan Karyawan,” Ungkapnya.

Lanjutnya “Dalam kegiatan tersebut diawali dengan senam pagi yang diikuti oleh seluruh Guru dan karyawan serta siswa siswi dan dilanjutkan dengan makan buah bersama, serta pemeriksaan kesehatan, dari tekanan darah, cek gula darah, serta pelayanan kesehatan tradisional acupressure,” Jelasnya.

Masih menurut Dr. Setyo Widyaningrum, “kegiatan ini akan terus di lakukan sebagai agenda rutin di setiap kegiatan UPTD Puskesmas Gurah, kita akan terus melakukan sosialisasi pentingnya mengetahui kesehatan dari dini sebagai langkah pencegahan, lebih baik mencegah daripada mengobati,” Pungkasnya.

Laporan: ND

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button