ACEHSINGKIL

Banjir Kembali Kepung Rumah Warga di Kabupaten Aceh Singkil

ACEH SINGKIL, BIDIKNASIONAL.com
Terpantau Wartawan media ini, air banjir kembali naik dan rumah warga di Desa Ujung Bawang Kecamatan Singkil kembali dikepung banjir pada hari minggu (3/12/2023).

Sejumlah wilayah di Kabupaten Aceh Singkil terendam banjir karena curah hujan yang sangat tinggi, meluapnya di daerah hulu sungai Soraya serta daerah hulu sungai Cinendang mengakibatkan banjir kembali menggenangi rumah warga.

Bukan hanya rumah warga yang terendam akan tetapi, beberapa fasilitas umum juga ikut terendam banjir, bahkan ruas jalan Desa Ujung Bawang menuju Sebatang tidak bisa di lewati kenderaan, semua aktifitas masyarakat lumpuh total.

Salah seorang warga Desa Ujung Bawang Bahirin Sinaga mengatakan, “banjir kembali menggenangi rumah warga sangat dratis cepat. banjirnya terus naik sebelumnya selama hampir tiga bulan telah terjadi banjir, namun banjirnya naik terkadang surut. bahkan diawal bulan Desember ini banjirnya dratis semakin parah,” tutur Bahirin,

Lebih lanjut Bahirin menambahkan, banjir awal bulan Desember ini terbilang sangat parah. Ketinggian banjir bahkan mencapai lebih dari satu meter. Akibatnya, puluhan jiwa warga tersebut mengungsi ke rumah kerabat terdekat yang tidak banjir.

“Sebagai keluhan dari masyarakat dan saya mewakili meminta serta berharap, agar kepada pihak terkait seperti Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil, agar segera kembali menerjunkan perahu karet serta Dapur Umum Lapangan (DPL) dan Pos Kesehatan ke desa kami yang terdampak banjir di Desa Ujung Bawang,” tutup Bahirin.

Laporan: Roni S

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button