BENGKALISRIAU

Desa Tanjung Punak Juara 1 Desa Wisata Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023

● Kades Ucapkan Terimakasih kepada Bupati Bengkalis

BENGKALIS, BIDIKNASIONAL.com
Penobatan Desa Tanjung Punak sebagai Desa Wisata terbaik dan terpopuler oleh Dinas Wisata Provinsi Riau tidak terlepas dari perjuangan dan kesadaran dari pada Masyarakat dan pemimpinnya. Kerjasama dan kekompakan ini lah yang tertanam di Masyarakat Desa Tanjung Punak yang telah di wariskan dari generasi  kegenerasi  hingga membuahkan hasil yang tidak bisa di pandang sebelah mata.

Memang udah menjadi adat resam Melayu Anak digendong Adat di Junjung melestarikan Adat Budaya warisan hingga mendapat penghormatan  penghargaan oleh pemerintah hingga ke tingkat Provinsi.
Desa Tanjung Punak yang terkenal dengan Pantai wisata nya serta Adat Mandi Safar telah menjadi agenda utama Kabupaten Bengkalis.

Luar biasanya lagi di jaman Pemerintahan Ibu Kasmarni selaku pemimpin Kabupaten yang terkenal dengan Julukan Negri Junjungan Ini, yang selalu memberi support penuh atas kegiatan Budaya di Kecamatan Rupat – Rupat Utara terkhusus kegiatan budaya di Desa Tanjung punak saat ini.

Malam penganugerahan sebagai Apresiasi Desa wisata terbaik tingkat Provinsi tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (02 Desember 2023) sekira pukul 20.00 wib, bertempat di  Pusat Wisata Kuliner Riau Garden di jalan Hr. Soebrantas, kota Pekan Baru.

Adapun penyerahan hadiah juara satu Desa Wisata  ini langsung disampaikan oleh Gubernur Riau melalui Kepala Dinas Pariwisata  Riau Roni Rahmad, yang langsung di terima oleh kepala Desa Tanjung Punak, Asri.

Dalam hal ini Desa Tanjung Punak harus bersaing dengan beberapa Desa yang juga punya Potensi dan kemampuan yang sama yakni Desa Pebaun Hilir, dari Kabupaten  Kuantan Singigi yang meraih juara Dua dan Desa Koto Ruang dari Kabupaten Rokan Hulu sebagai juara tiga.

Keberhasilan yang luar biasa, karena selama Dua tahun berturut turut di menangkan oleh Dua Desa dari Kabupaten Bengkalis dimana pada tahun 2022 di raih oleh Desa Bukit Batu, yang saat itu memenangkan juara Satu sebagai Desa Pariwisata terbaik di Provinsi Riau.

Dalam pertemuan dengan pihak wartawan Asri selaku Kepala Desa Tanjung Punak amat berbesar hati dan bangga dengan pencapaian ini.

Menurut Asri bahwa kemenangan ini di raih tidak lepas dari perhatian PemKab Bengkalis terhadap Desa wisata terkhusus Desa Tanjung Punak, dan dalam hal ini Asri menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Dengan program Dana Bermasa yang di terapkan telah mempermudah untuk para Pemdes berbuat untuk kemajuan dan pembangunan Desa, Demikian juga dengan dijadikan Bupati budaya mandi safar sebagai moment ajang untuk memperkenalkan wisata di desanya.

Demikian juga kepada dinas pariwisata provinsi yang menjadikan pesta Pantai Wisata Tanjung Lapin Running 10K yang di laksanakan pada bulan juli kemaren.Dan ucapan terimakasih juga Asri ucapakan kepada Camat Rupat Utara, Aulia Fikri yang dengan  kerja sama serta dorongannya yang membuahkan hasil yang luar biasa hingga menjadikan ajang kesuksesan ini.

Selain itu juga ucapan terima kasih juga Kades sampaikan kepada seluruh Pihak Pemdes dan Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan seluruh Masyarakat yang terlibat dalam hal mensukseskan semua kegiatan kebudayaan di Desa Tanjung Punak, hingga bisa mencapai hasil yang luar biasa ini, Ucapan terimaksih kepada Kelompok Sadar Wisata yang telah dibentuk dan terus berkomitment bersama dengan Pemdes dan masyarakat untuk mewujudkan ini.

Selain itu juga Asri berharap agar  keberhasilan ini juga memicu kita untuk meraih yang lebih lagi.Dan juga dengan harapan kedepannya untuk mereka meraih kemenangan yang baik lagi, Selain itu beliau juga mengungkapkan ucapan terimakasih kepada Forum wartawan rupat yang terus mempublikasikan Berita berita di Desa tersebut. “Kiranya ini menjadi kemenangan kita bersama dan saya berharap kedepannya kita Pertahan kan dan lebih baik lagi” ungkapnya mengakhiri pembicaraan.

Laporan: Agung M

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button