BANYUWANGIJATIM

Kepala KSOP Kelas III Tanjungwangi, Syamsurizal: Pengamanan Nataru 2024 Berjalan Lancar dan Kondusif

Kepala KSOP kelas III Tanjuwangi Syamsurizal, S.Kom, M.Sc.,(dok.foto)

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Kegiatan pengamanan dan pelayanan liburan Natal Desember 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), dari kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas III Tanjungwangi berjalan lancar dan kondusif.

Hal itu disampaikan Kepala KSOP kelas III Tanjuwangi Syamsurizal, S.Kom, M.Sc., Kamis (4/1/2024).

Syamsurizal menyampaikan, sebelumnya telah mempersiapkan program kegiatan dalam hal pengawasan, keselamatan, dan keamanan pelayaran, serta melayani masyarakat liburan Nataru.

” Sinergitas kita jalin bersama POLRI, TNI, Satpolairud Polresta Banyuwangi, Lanal Banyuwangi, ASDP Indonesia Ferry, BASARNAS, BPBD, BPTD, BMKG, Pelindo III Tanjuwangi, dan jajaran instansi terkait di pelabuhan Tanjungwangi serta di pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang,” jelasnya.

Diungkapkan, setiap 2 minggu sekali diadakan apel pagi jajaran staf KSOP di halaman kantor sebelum melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat. Selankutnya, jajaran dan anggota KSOP diberi arahan tugas pokok dalam melayani masyarakat di pelabuhan penumpang Tanjungwangi dan di pelabuhan ASDP Ketapang.

” Kami bersama jajaran staf KSOP siap melayani masyarakat untuk pengamanan, kenyamanan serta keselamatan penumpang. Selain itu dihimbau para penumpang kapal ikut menjaga ketertiban, keselamatan diri dan keselamatan orang lain. Bagi penumpang untuk mengikuti petunjuk arahan dari petugas KSOP, dan penumpang kapal ikut menjaga fasiltas umum. Jangan sampai fasilitas umum rusak dan mengikuti aturan yang berlaku di kapal demi keselamatan berlayar sampai tujuan berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Lebih lanjut Syamsurizal menjelaskan, pelaksanaan Pemilu 2024 sudah dekat, dan penyelenggara dari (KPU) Komisi Pemilihan Umum. Dihimbau, ASN tidak boleh ikut berpolitik, namun boleh memilih Wakil Rakyat dan memilih Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden. Selain itu ASN dilarang ikut politik praktis, ikut kampanye, konten di tik tok dll, dan ASN tetap netralitas, menjaga Persatuan dan Kesatuan.

” Semoga Pemilu 2024 berjalan aman, damai dan kondusif,” pungkasnya.

Laporan: @dji

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button