NIASSUMUT

TIM SAR GABUNGAN BERHASIL TEMUKAN KORBAN TENGGELAM DI PANTAI SORAKE NIAS SELATAN

NIAS, BIDIKNASIONAL.com – Kevin Syaputra Harefa laki-laki berusia 12 (dua belas) tahun, tenggelam di Pantai Sorake Nias Selatan (08/01/2024) lalu akhirnya sore tadi ditemukan Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Selasa, 09/01/2024

Korban yang merupakan warga Desa Lagundi Kec. Luahagundre Maniamolo Kab. Nias Selatan tersebut ditemukan sore tadi sekitar Pukul 18.35Wib berjarak sekitar 0,5 NM dari lokasi awal korban tenggelam.

“Jasad korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas terdekat dan kemudian langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan.” Ucap Octavianto, S.E. selaku Kepala Kantor Basarnas Nias.

Sebelumnya, Sejak Senin (08/01/2024) lalu, Personel Rescuer Unit Saiaga SAR Teluk Dalam bersama Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian terhadap korban setelah dinyatakan tenggelam di Pantai Sorake Nias Selatan korban berenang bersama lima orang temannya.

Tim SAR Gabungan melaksanakan debriefing dengan unsur SAR terkait, hasil dari debriefing tersebut dikarenakan korban telah ditemukan MD dan diserahkan ke keluarga korban maka Operasi SAR diusulkan untuk ditutup. Kepada seluruh unsur SAR terkait diucapkan terimakasih dan dikembalikan ke satuannya masing-masing Unsur SAR yang Personil Basarnas Nias, Lanal Nias, POLAIRUD, BPBD Nias Selatan, Masyarakat.

Laporan: Odal zai

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button