KALTENGMURUNG RAYA

Pj.Bupati Mura Hermon Gandeng Organisasi Wartawan, Cegah Berita Hoak dan Isu Sara

PJ Bupati Mura Dr Drs Hermon, M.Si deklarasi cegah berita hoax dan isu Sara dengan sejumlah Organisasi Wartawan (dok.foto: Efn BN.com

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Pejabat  Bupati Murung Raya, (Mura) Libatkan organisasi profesi wartawan dalam mencegah  isu sara menjelang pesta demokrasi Pemilu serentak 14 Pebruari 2024. Hal itu disampaikan PJ Bupati Mura Dr Drs Hermon, M.SI., Jumat 12 Januari 2024.

Hermon menyampaikan bahwa dengan berkolaborasi bekerjasama dengan semua pihak, tentunya akan semakin besar peluang untuk melangsungkan pesta demokrasi politik yang bermartabat. Oleh karena itu sebagai Pj.kepala daerah kabupaten Murung Raya, juga mengajak sekaligus menggandeng organisasi profesi wartawan pers, yang diakui dewan pers yakni, Ikatan Wartawan di seluruh Indonesia aliansi jurnalis, wartawan pers baik untuk media independen Media on-line cetak elektronik media televisi dan media digital.

“Dengan harapan informasi yang mengenai pemilu 2024, yang dikonsumsi masyarakat, sudah terkonfirmasi dan berimbang. Sementara kerjasama dengan konten kreator untuk membantu menjangkau capaian informasi, yang menyebar luaskan berita di seluruh dunia, karena para konten kreator tersebut memiliki pengikut yang berjumlah cukup besar bahkan mencapai ratusan ribu di setiap kabupaten dan provinsi di seluruh Indonesia, dan yang terkhususnya di tingkat kabupaten Murung Raya,” ujar Hermon. 

”Secara spesifik tujuan mengundang organisasi profesi wartawan dan konten kreator ingin menangkal atau melawan informasi hoak dan politisi sara, sebab saat memasuki tahapan kampanye biasanya banyak beredar informasi dan politisi Sara. Meski belum memasuki masa kampanye damai, sebagai kepala daerah,  kami sudah memberikan imbauan dalam upaya menjaga netralitas di setiap ASN, dalam Pemilu serentak 14 Pebruari 2024 yang damai kondusif sportivitas bermartabat dan amanah,” pungkas Hermon.

Laporan: Efn

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button