LABUHANBATUSUMUT

Surya Paloh Tunjuk Bakhtiar Ahmad Sibarani Sebagai Ketua Nasdem Kabupaten Labuhanbatu

LABUHANBATU, BIDIKNASIONAL.com – Mantan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) periode 2017-2022 yang juga merupakan Juru Bicara Timnas AMIN, Bakhtiar Ahmad Sibarani, ditunjuk sebagai Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara.

Bakhtiar Sibarani ditunjuk langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, untuk menggantikan Erik Adtrada Ritonga. Hal itu disampaikannya usai menggelar rapat perdana, Kamis (25/1) di Kantor DPD Nasdem Labuhanbatu, Jalan Kartini, Kelurahan Kartini, Kecamatan Rantau Utara.

“Saya diperintahkan dan ditunjuk menjadi ketua DPD Labuhanbatu menggantikan abang saya Erik, pada hari ini lagi menghadapi sebuah proses hukum yang menurut kita, kita masih menghargai dan masih menghormati asas praduga tak bersalah,” ucap Bakhtiar yang juga Ketua Teritorial Sumut-Aceh tersebut.

Sebagai seorang junior yang diberi tugas dan amanah pendahulunya, guna mengibarkan kegemilangan Nasdem di Kabupaten Labuhanbatu pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang, Bakhtiar memiliki target akan menjadi partai pemenang pada 14 Februari nanti.

“Tentu cita-cita, amanah pendahulu kami, senior kami, abang kami yang hari ini ditimpa cobaan, target beliau itu tentu kewajiban kami untuk mencapainya, jadi target kami di Labuhanbatu ini menjadi partai pemenang, dan merebut pimpinan DPRD Labuhanbatu,” katanya.

Tak cuma itu, Bakhtiar menegaskan, dengan dibantu pengurus dan caleg-caleg terbaik Partai Nasdem, pihaknya meyakini dapat mencapai target kemenangan sebesar 70 persen untuk pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 01, Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Labuhanbatu.

“Kami harapkan ini penyumbang kursi, 1 kursi untuk DPR RI dari suara Labuhanbatu, dan tentu sebagai partai pengusung Anies-Muhaimin, dan didukung caleg-caleg handal, kami juga menargetkan Labuhanbatu menang 70 persen Anies,” tegasnya.

Selain itu, Bakhtiar juga memberikan pesan kepada seluruh kader nya untuk tetap menjadi seorang yang petarung, meski saat ini keluarga besar Nasdem Labuhanbatu tengah ditimpa musibah. Menurut Bakhtiar, itu justeru akan menjadi penyemangat baru untuk terus bersabar dan bertahan dalam setiap liku perjuangan saat ini.

“Petarung, cobaan yang kita hadapi hari ini, menjadi penyemangat bagi kami, bahwa kegagalan itu pasti, keberhasilan juga pasti, tinggal tergantung kepada kita seberapa kuat bersabar dan bertahan, karena setiap cerita pasti punya akhir,” ucapnya.

Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) setiap tahapan hingga berlangsungnya pemilihan umum pada 14 Februari mendatang, Bakhtiar meminta kepada seluruh aparat pemerintah, bahkan Bawaslu hingga KPU Labuhanbatu untuk berlaku seadilnya.

“Berlaku adil lah, wasit tetaplah wasit yang sebenarnya, jangan wasit menjadi ikut-ikutan dalam mengatur pertandingan untuk berjalan sesuai ketentuan hati wasit. Ingat, ketika wasit curang, jangan salahkan penonton masuk kelapangan,” tutupnya.

Laporan: M.SUKMA

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button