KALTENGMURUNG RAYA

Anggota DPRD Mura Desak Dinas Terkait Segera Tangani Jalan Longsor Pelita Mayong

Bebie, Anggota Komisi II DPRD Mura (dok.foto: efn BN.com)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Kalangan DPRD Kabupaten Murung Raya pertanyakan ke  Dinas, Badan dan instansi terkait, untuk segera mengambil langkah kebijakan dalam pembuatan slogan  Turab atau gorong gorong pada ruas jalan Pelita Mayong. Dimana jalan tersebut terdapat tanah longsor di sepanjang jalan pada musim penghujan sehingga berdampak licin dan esktrim, yang mengancam bagi keselamatan warga masyarakat yang melintas.

Jika tidak segera ditangani, menurut dewan, tidak menutup kemungkinan bisa berujung naas, bagi warga masyarakat yang sedang melintas di jalan tersebut sangat licin dan berlumpur, Minggu 21-April – 2024.

“Adapun  menurut keterangan dari beberapa warga setempat akibat tanah longsor yang terbawa hujan membuat ruas jalan susah untuk dilewati terutama kendaraan roda dua  apalagi bagi warga yang belum pernah melintas jalan tersebut sebelum nya, ” Kata Bebie Anggota Komisi II DPRD Mura. 

Maka dari itu bisa saja terjadi musibah yang disebabkan jalan licin dan berlumpur dan yang paling mengkhawatirkan lagi pada saat berkendara roda dua dan roda empat saat melintas jalan tersebut Rem tidak tidak bisa difungsikan larena licin.

“Sementara ini lumpur yang terbawa arus Air hujan dari tebing di pinggir jalan masuk ke ruas jalan sehingga hampir di sepanjang jalan pelita Mayong terkubur lumpur, ” Ucap Bebie.  

Dengan penuh harapan Bebie berharap akan segera ditangani pihak terkait masalah jalan lingkungan Masyarakat  oleh sebab itulah dari pihak  Anggota Komisi II DPRD kabupaten Murung Raya,  Bebie. S. Sos.,S.H.,M.M., sangat setuju, terkait adanya usulan yang disampaikan oleh pihak masyarakat.

Agar pihak pemerintah daerah kabupaten Murung Raya, bisa segera dibangun gorong gorong/slogan gut/turab, demi mencegah masuknya tanah berlumpur ke dalam Ruas jalan tersebut, dan yang paling utama Untuk keselamatan Pengguna jalan dan umum.

“Kami Konfirmasi melalui WA Paulus Karya Manginte, ST, MT, kepala Dinas PUPR Murung Raya, dalam konfirmasi kami Selamat malam Pak Kadis. Terkait dengan beberapa media. Kami Sekaligus konfirmasi dengan bapak. Sampai sejauh mana penanganan dari pengawasan dari pihak dinas (Pekerjaan umum dan penataan ruang) Mura. Sampai sampai diduga kurang pengawasan dan Warga ke kotak sangat was-was melintas jalan licin, dari balasan Kepala dinas PUPR Mura bapak Paulus. Saya sudah Menginstruksi Kabid Bina marga Besok, untuk Segera disiasati dan dilakukan peninjauan jalan juga korban dan segera menyiapkan pembersihan jalan dari tumpukan tanah hasil longsor,”  tutupnya. 

Laporan: Efn

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button