KALTENGMURUNG RAYA

Pj Bupati Mura Buka Gebyar PAUD dan Guru PAUD 2024

Pj Bupati Mura, Drs.Hermon saat membuka kegiatan Gebyar PAUD dan Guru PAUD di Gedung Olahraga (GOR) Tana Malai Tolung Lingo (Foto: Efn BN.com)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Penjabat Bupati Murung Raya,Drs. Hermon, secara resmi membuka kegiatan Gebyar PAUD dan Guru PAUD di Gedung Olahraga (GOR) Tana Malai Tolung Lingo.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan menyambut Hari Pendidikan Nasional yang akan jatuh pada tanggal 2 Mei mendatang. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Murung Raya menjadi inisiator acara tersebut, Senin-29-April-2024.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional, yang pada puncaknya akan dilaksanakan upacara pada 2 Mei nanti di Halaman Kantor Bupati,” kata Kepala Disdikbud Murung Raya, Ferdinand Wijaya.

Gebyar PAUD dan Guru PAUD kali ini diikuti oleh seluruh satuan pendidikan tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Puruk Cahu, dengan jumlah peserta mencapai 146 anak tingkat PAUD dan didampingi oleh 56 guru.

Adapun acara ini menampilkan berbagai perlombaan, seperti senam sehat ceria, lomba mewarnai, dan kegiatan lainnya, yang akan berlangsung sepanjang satu hari, tambah Ferdinand.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Murung Raya, Hermon, memberikan Apresiasi setingi tinggi kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan karena telah mengagendakan kegiatan Gebyar PAUD dan Guru PAUD ini.

“Kegiatan Gebyar PAUD adalah momentum yang tepat dalam meningkatkan kreativitas guru dan anak PAUD dalam mengembangkan intelektual dan keterampilan,” ujarnya.

Menurut Hermon, Gebyar PAUD merupakan bentuk dari puncak prestasi dalam sistem pembinaan pendidikan PAUD, sekaligus sebagai ajang kreativitas positif bagi anak-anak PAUD.” Selain itu, acara ini juga menjadi salah satu wahana komunikasi, interaksi sosial, dan edukasi bagi guru dan siswa PAUD,” Pungkasnya.

Laporan: Efn

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button