KALTENGPALANGKARAYA

Tim Penari Mura Raih Prestasi Gemilang di Ajang FBIM 2024

Penari asal kontingen Kabupaten Murung Raya saat beraksi di Event FBIM (Foto: efn BN.com)

PALANGKARAYA, BIDIKNASIONAL.com – Penari asal kontingen Kabupaten Murung Raya raih prestasi gemilang di Event FBIM dengan Gemuruh sorakan dan tepuk tangan ribuan penonton menggema di Halaman GOR Serbaguna, Kota Palangka Raya. Selesai penampilan penari pedalaman Murung Raya memberikan penampilan spektakuler semua penonton terpukau melihat maha karya anak Dayak Barito Hulu Rabu (22/Mei/2024) malam.

” Ribuan pasang mata menyaksikan dengan penuh antusias saat Kabupaten Murung Raya (Mura) tampil memukau dan berhasil meraih Juara I lomba tari pedalaman pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dengan mengangkat tema hidup rukun dan bertoleransi Atar umat ber Agama,” ucap Ketua Kontingen Ferdinad Wijaya. 

Adapun acara ini menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng). Perlombaan tari pedalaman yang diikuti oleh peserta dari 14  kabupaten1 kota se-Kalteng ini menarik perhatian ribuan penonton yang memadati tempat acara.

Setelah penampilan yang memukau dari berbagai peserta, dewan juri memutuskan bahwa tim dari Kabupaten Murung Raya layak menyandang gelar juara pertama. Kabupaten Barito Utara mengikuti di posisi kedua, sementara Kota Palangka Raya menempati posisi ketiga.

Koordinator tim Tari Pedalaman Kabupaten Murung Raya, Eddy Purwanto, menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan.” Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Pj Bupati Mura, Hermon, atas dukungannya, serta kepada Perangkat Daerah pendamping yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan BKPSDM yang telah mendukung dengan maksimal,” ujarnya.

Eddy juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Murung Raya atas doa dan dukungan yang diberikan kepada tim tari pedalaman. “Atas pencapaian ini, kami mengucapkan terima kasih banyak atas doa dan dukungan masyarakat Murung Raya kepada tim tari pedalaman Kabupaten Murung Raya,” tambahnya.

Pj Bupati Mura, Hermon, yang hadir secara langsung menyaksikan penampilan tim tari, berharap ke depannya Murung Raya dapat terus berpartisipasi dalam festival ini dengan membawa keunikan dan kekhasan budaya daerah.

“Tari pedalaman adalah salah satu wujud dari kebudayaan daerah dan juga sebagai salah satu nilai budaya yang wajib kita lestarikan bersama,” ungkapnya.

Dengan keberhasilan ini, Hermon berharap seni budaya daerah dan Kalteng secara umum dapat terus maju dan meraih prestasi lebih lagi di masa mendatang.

Laporan: Efn

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button