KALTENGMURUNG RAYA

Percepat Penurunan Stunting, Pemkab Mura Berkolaborasi dengan PT AMI

Pj Sekda Mura Rudie Roy saat membuka Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas Pelaku Teknis Program Percepatan Penurunan Stunting, Kolaborasi dengan PT.Adaro Mineral Indonesia (AMI) Group (Foto: efn BN.com)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Pejabat Bupati Murung Raya (Mura) melalui Pj Sekretaris Daerah Rudie Roy membuka secara resmi Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas Pelaku Teknis Program Percepatan Penurunan Stunting, Kolaborasi dengan PT.Adaro Mineral Indonesia (AMI) Group bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya di Aula Dewan Adat Dayak (DAD) Senin-27-Mei-2024.

Kegiatan ini dihadiri jajaran terkait lingkup Pemkab Mura, unsur Forkopimda, Mitra Kerja PT. Adaro Grup serta undangan lainnya. “Adapun Permasalahan stunting tentunya merupakan problem yang harus kita atasi bersama bukan hanya Pemerintah maupun bidang kesehatan saja perlu dukungan dari semua sektor sangat berpengaruh pada percepatan penurunan angka stunting yang kita hadapi saat ini,” Ujar Pj.Bupati Murung Raya Rudie Roy.

Rudie Roy menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Murung Raya menyambut baik  adanya pihak ketiga seperti CSR Adaro Minerals Indonesia (AMI) ikut serta memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas kepedulian PT. Adaro Minerals yang memberikan fokus Corporate Social Responsibility (CSR) untuk serta terlibat dalam program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Murung Raya.

“Melalui pelatihan ini diharapkan dapat memberikan insight yang positip bagi kader dan fasilitator stunting yang mengikuti pelatihan ini,sehingga dapat meningkatkan fasilitas layanan bagi masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Community Development section head at Adaro Metcoal Companies / Comdev Dept. Head, Sri Armiyati Jarkasi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas partipasi dan kedatangannya pada kegiatan tersebut.

Disampaikan nya, bahwa PT Adaro di Kabupaten Murung Raya ataupun secara group mempunyai komitmen yang sangat tinggi untuk program percepatan penurunan stunting.

“Program ini menjadi salah satu program unggulan kita di Adaro secara group termasuk juga di Kabupaten Murung Raya,” Pungkas Sri Armiyati Jarkasi.

Laporan: Efn

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button