BOGORJABAR

Rudy Susmanto Pimpin Sidang Paripurna Istimewa Peringatan HJB Ke-542

BOGOR, BIDIKNASIONAL.com – Memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542 yang mengusung tema Babarengan, akur dan makmur dijadikan sebagai momentum kolaborasi untuk membangun Kabupaten Bogor menuju kemakmuran.

DPRD Kabupaten Bogor bersama Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar Rapat Paripurna Istimewa yang berlangsung di ruang Rapat DPRD Kabupaten Bogor, Senin (3/6/2024).

Pada rapat paripurna kali ini, dilakukan dengan menggunakan bahasa sunda sebagai bentuk memperingati Hari Jadi Bogor ke – 542 tahun 2024, yang dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menjelaskan, rapat Paripurna Istimewa ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542 dengan menggunakan bahasa sunda sebagai upaya dalam melestarikan tradisi, seni budaya dan kearifan lokal Kabupaten Bogor secara sinergi antara jajaran Pemkab Bogor sebagai eksekutif dan legislatif jajaran DPRD Kabupaten Bogor.

“Sesuai dengan tema HJB ke-542 kali ini yakni babarengan, akur dan makmur yang bermakna pentingnya kebersamaan, sinergitas dan keharmonisan seluruh pemangku kepentingan dengan masyarakat dalam mendorong terwujudnya Kabupaten yang maju, makmur, sejahtera, adil dan lestari,” tegas Pj. Bupati Bogor.

Lanjut Asmawa Tosepu, sebagai komitmen dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HJB ke-542 telah dilaksanakan diantaranya yakni. Layanan kesehatan gratis, sunatan massal, kemudahan pembuatan perizinan, Adminduk One day service, pekan olahraga, pertunjukan seni budaya, kebersihan lingkungan, pasar murah dan lainnya.

“Ini merupakan upaya kami dalam memberikan kepastian pelayanan yang mudah dengan fasilitas yang baik untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

Asmawa Tosepu menambahkan, bahwa HJB ke-542 ini jadi titik awal semua kegiatan yang tentunya dilakukan secara kolaborasi dengan semua pihak. “Ini juga jadi momentum untuk akselerasi kegiatan yang ada di Kabupaten Bogor, yang memang masih pelan kita coba untuk percepat,” jelasnya.

Laporan: eml

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button