BANJARJABAR

Pemerintah Desa Cibeureum Gelar ‘Milangkala’ Hari Jadi Ke 45

BANJAR, BIDIKNASIONAL.com – Pemerintah Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar menggelar apel upacara Hari Jadi Desa Cibeureum ke 45 (Milangkala) yang jatuh pada tanggal 9 Juni 2024 diadakan sangat sederhana pada hari Sabtu 8-6/2024.

Hadir para tokoh masyarakat dan perangkat desa dari berbagai dusun mendapat penghargaan dari kepala desa sehubungan para tokoh tersebut dianggap telah berjasa kepada masyarakat desa Cibeureum dimana para tokoh tersebut dengan sukarela telah memberikan wakaf tanah untuk kepentingan masyarakat desa Cibeureum.

Kepala desa Cibeureum Yayan Sukirlan dalam penyampaian pidatonya mengatakan, motto Hari Jadi tahuni ini yaitu Rancage bekerja harus penuh Motivasi dan kreatif tanpa harus diperintah.

Salah satu acara yang paling sakral adalah,” NGARUAT” desa yang akan dilaksanakan pada malam hari. Artinya supaya warga masyarakat desa Cibeureum terbebas dari mara bahaya tentunya dengan mengadakan hiburan sampai pagi,” ungkapnya.

Kepala desa Cibeureum Yayan Sukirlan juga mengatakan, masyarakat harus mengutamakan kepentingan umum, gotong royong menjadi salah satu ciri khas, hidup rukun damai harmonis saling menghargai satu sama lain dan hidup dengan kebersamaan adalah sangat Indah penuh toleransi,” pungkasnya.

Laporan: Asep Sujana

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button