PASAMANSUMBAR

Bupati Pasaman Lepas 3000 Bibit Tor Tambroides di Sungai Kampuang Tongah

PASAMAN, BIDIKNASIONAL.com – Bupati Pasaman Sabar AS, lepaskan 3000 bibit Tor tambroides atau juga lebih dikenal dengan nama lokal ikan Gariang tersebut lepas Sabar AS di perairan sungai larangan Kampuang Tongah Jorong Petok, Nagari Panti Selatan, 12/6/2024.

Pelepasan ribuan bibit ikan bibit garing hasil program Restocking Perairan Umum Dinas Perikanan dan Kaetahanan pangan
tersebut dilakukan Sabar AS dalam agenda silaturahmi dengan masyarakat setempat serta sebagai ujut perhatian dan kecintaan Sabar AS kepada tradisi ikan larangan yang selalu dipertahankan masyarakat lokal di beberapa daerah di Kabupaten Pasaman.

Dalam kesempatan tersebut Sabar AS mengatakan bantuan bibit ikan yang diberikan Pemerintah daerah merupakan salah satu bentuk perhatian serius terhadap masyarakat.” Selain bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi juga untuk dapat melihat kondisi masyarakat secara dekat dan langsung,” ungkap Sabar AS.

Selain itu Sabar AS juga membeberkan program prioritas Pasaman diantarnya sekolah gratis, berobat gratis, dalam kesempatan tersebut masyarakat yang hadir juga meminta, agar program yang ada terutama Sekolah gratis dan berobat gratis tetap dilanjutkan.

Menanggapi kepedulian dan perhatian Sabar AS terhadap masyarakat setempat, terutama dalam memberikan bantuan bibit ikan kebanggaan masyarakat pasaman tersebut, Syafril selaku salah seorang tokoh masyarakat Kampuang Tongah mengucapkan terimaksih yang sebesar besar nya kepada Sabar AS.

“Atas nama tokoh dan masyarakat, kami sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi yang sebesar besar nya atas bantuan bibit ikan gariang yang diberikan melalui dinas perikanan dan ketahanan pangan kabupaten Pasaman, dan serta kehadiran Bupati dan rombongan di kampuang tongah ini,” pungkas Safril.

“Dengan adanya bantuan bibit ikan ini, tentunya selain meningkatkan perekonomian masyarakat juga dampaknya terhadap pelestarian buka ikan larangan akan lebih meningkat dan meriah,” ujar Syafril.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan pangan M.Dwi Ricki dan staf, Kepala OPD terkait, Camat Panti, Wali Nagari panti selatan , kepala jorong, Babinsa Doni, dan Tokoh masyarakat setempat.

Laporan: Refdinal

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button