KALTENGMURUNG RAYA

Dewan Ajak Kepala Desa Galakkan Pemberdayaan Masyarakat

Legislator PPP Johansyah, SE. (Foto: Efn BN.com)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Anggota DPRD kabupaten Murung Raya, Johansyah, S.E, mengajak kepala desa untuk menggalakkan upaya pemberdayaan seluruh komponen masyarakat di desa.

Menurutnya, dengan upaya pemberdayaan masyarakat desa, dan kelembagaan desa maka tercapainya tujuan kemajuan pembangunan desa, dan kemandirian desa.

“Begitu juga keberhasilan kemajuan pembangunan pemerintah daerah tidak tergantung pada peran pemerintah, tetapi pertisifasi aktif masyarakat,” kata Johansyah, Senin 24-Juni-2024.

Oleh karena itu, Legislator PPP ini berharap kepada kepala desa agar menggalakan upaya pemberdayaan desa, di kabupaten Murung Raya ini supaya tercapainya kemandirian desa, baik dari segi sosial maupun ekonomi. 

Menurutnya, pemberdayaan masyarakat desa sebagai langkah untuk meningkatkan kemajuan dan kualitas hidup warga desa.

“Kita berharap masyarakat di desa memiliki kesempatan untuk berkontribusi dalam pembangunan, sehingga dapat tercapai tujuan desa mandiri dan rakyat sejahtera,” ujar wakil rakyat ini.

Johansyah juga mengakui, kemajuan desa di Kabupaten Murung Raya saat ini sudah banyak mengalami perubahan pembangunan. Harapanya, kedepan terus dilakukan peningkatan melalui pemberdayaan masyarakat.

Laporan: Efn

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button