JATIMMALANG

DPUBM Kabupaten Malang Tuntaskan Proyek Pelebaran Jalan Raya dan Salob Rejoyoso-Wonokerto

Akses jalan Rejoyoso-Wonokerto Kecamatan Bantur Kabupaten Malang. (Foto : Nino Wiwantara BN.com)

KABUPATEN MALANG, BIDIKNASIONAL.com – Proyek pelebaran ruas Jalan Raya arah Rejoyoso-Wonokerto Kecamatan Bantur Kabupaten Malang sudah tuntas. Aspal juga sudah mulus. Dengan demikian, arus lalu lintas yang selama ini cenderung macet sudah tidak dikhawatirkan lagi.

Sebelumnya, ruas jalan tersebut tampak sempit. Kemudian dilakukan pelebaran ke sisi kiri dan ke sisi kanan, sehingga kondisi jalan yang ada saat ini semakin lebar. Akses jalan yang menghubungkan dua Kecamatan Bantur dan Pagak tersebut, menjadikan jalur alternatif menuju ke pantai.

Khairul Isnaidi Kusuma selaku Kepala DPUBM Kabupaten menyampaikan,” pembangunan infrastruktur jalan yang sudah dilakukan, untuk memperlancar aktivitas arus lalu lintas dari pertigaan pasar wonokerto menuju arah Kecamatan Pagak yang merupakan fungsi jalan strategis dan jalan alternatif menuju JLS,” jelasnya. Jum’at, (28/6/2024).

Menurut Khairul Isnaidi Kusuma, pihaknya dipertengahan tahun 2024 ini terus melakukan perbaikan jalan yang memiliki fungsi strategis.

“Dengan melakukan perbaikan jalan yang memiliki fungsi strategis diharapkan memperlancar arus lalu lintas barang dan jasa di Kabupaten Malang ini,” ungkap Khairul Isnaidi Kusuma.

Khairul menambahkan, peningkatan jalan maupun perbaikan ruas jalan diwilayah Desa Rejoyoso dan Wonokerto memilki dua segmen ruas jalan yang harus diperbaiki maupun dilakukan peningkatan jalan.

“Dua segmen ruas jalan yang memerlukan penanganan serta wujud kepedulian dan komitmen Pemkab Malang dalam meningkatkan pelayanan infrastruktur jalan yang berkeselamatan,” tutupnya.

Laporan: NN

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button