JATIMSIDOARJO

Pemkab Sidoarjo Siap Mengcover Biaya Pengobatan Warga Kurang Mampu

Plt. Bupati Sidoarjo, H. Subandi, saat potong tali peresmian Poskesdes di Desa Ngingas, Kec. Waru, Kab. Sidoarjo, Pada Minggu, (30/6/2024). (Foto:Ist)

SIDOARJO, BIDIKNASIONAL.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo, siap cover biaya pengobatan warga kurang mampu. Hal itu disampaikan oleh, Plt. Bupati Sidoarjo, H. Subandi, saat kunjungan di Desa Ngingas, Kec. Waru, Kab. Sidoarjo.

Menurutnya, pemkab Sidoarjo telah menyediakan program Universal Health Coverage (UHC), program yang disinyalir dapat mengcover warga kurang mampu.

“berulangkali sudah saya informasikan, untuk warga kurang mampu yang belum memiliki BPJS kelas 3, Pemkab sidoarjo itu sudah menyediakan program UHC. Biaya pengobatan yang akan dicover pemerintah,” jelas Subandi, pada Minggu, (30/6/2024) Pagi.

Subandi menambahkan, Pemkab Sidoarjo siap membiayai warga Sidoarjo yang sakit dari keluarga tidak mampu. Jangan sampai mereka tidak terlayani oleh fasilitas kesehatan.

Kepala puskesmas dan rumah sakit selalu diwanti-wanti, agar tetap melayani warga Sidoarjo yang tidak mampu meski belum memiliki jaminan BPJS Kesehatan.

Subandi jelaskan, saat ini Pemkab Sidoarjo juga telah memiliki dua Rumah Sakit Umum Daerah (Rsud) dan 32 puskesmas. Semuanya siap melayani kebutuhan kesehatan warga.

“Mari kita perhatikan bersama agar tidak ada lagi warga Sidoarjo yang sakit, namun tidak terlayani,” ujarnya.

Plt. Bupati Sidoarjo, H. Subandi, saat foto bersama dengan warga Desa Ngingas, Kabupaten Sidoarjo

Sementara itu, kunjungan Subandi di Desa Ngingas untuk mengikuti kegiatan jalan sehat warga, serta meresmikan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes).

Bagi Subandi, momen itu menjadikan sarana untuk menyapa warga secara langsung, juga sebagai bentuk kecintaan dan kebanggaannya kepada Desa Ngingas yang kini memiliki poskesdes baru.

“Poskesdes telah bekerja sama dengan pupuskesmas, kerjasama itu tak lain untuk meningkatkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat” Tandasnya. (Ted)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button