BANDUNGJABAR

Persis akan Bahas 12 Persoalan Keumatan di Sidang Dewan Hisbah

BANDUNG, BIDIKNASIONAL.com – Dewan Hisbah sebagai majelis fatwa Persatuan Islam (Persis) kembali menggelar Sidang Dewan Hisbah. Sidang yang akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 2 hingga 3 Juli rencananya digelar di Pesantren Persis 36 Plered, Purwakarta. Dan Sidang Dewan Hisbah itu sendiri merupakan sidang lengkap kedua pada masa jihad 2022-2027.

Menurut Ketua Pelaksana, Ust. HM. Rahmat Najib, persidangan fatwa tersebut akan diikuti secara lengkap oleh para anggota Dewan Hisbah yang berjumlah 27 orang, dengan 12 materi pembahasan serta pengesahan Panduan Khutbah serta Panduan Munakahat.

“Persidangan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjawab persoalan keumatan dalam rangka menjalanakan ibadah dan kegiatan muamalah lainnya dalam ketenangan dan ketentraman,” ujar ust Rahmat Najieb dalam press release yang diterima redaksi, Senin 1 Juli 2024.

Ditambahkannya, diantara materi yang akan dibahas tersebut adalah masalah Manfaat dan Madlarat mengelola tambang bagi Jam’iyyah Persis, Kaefiyah Mengangkat Tangan dalam Berdo’a, Status Kekayaan dari Hasil Pemberdayaan Wakaf, Hukum Membuat Film Dakwah Islam, dan beberapa masalah aktual lainnya.

Sedang Sidang Dewan Hisbah sendiri rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan sidang digelar jika ada persoalan darurat lainnya yang harus segera menjadi panduan jama’ah Persis sendiri pada khususnya, dan masyarakat umum lainnya sebagai simpatisan Persis.

Laporan: san

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button