BANYUWANGIJATIM

ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang: HUT RI Kibarkan Bendera Merah Putih Imbau Masyarakat Pengguna Jasa Penyebrangan

GM ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang Syamsudin dan Kabiro Banyuwangi bidiknasional.com (Foto: ist)

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com –  Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79, ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang Banyuwangi akan melaksanakan kegiatan pada bulan agustus 2024.

“Kegiatan ASDP Ketapang dengan mengibarkan bendera merah putih sebagai tanda cinta Tanah Air,” ucap General Manager (GM) ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang, Syamsudin saat ditemui bidiknasional.com di Banyuwangi (1/8/2024).

Di samping itu, dirinya menyampaikan,” di bulan Juli – Agustus ini kondisi cuaca yang tak menentu, kadang baik, kadang buruk, dan kami sampaikan bagi pengguna jasa, tetap mengikuti aturan yang dikeluarkan Pemerintah, terutama yang disampaikan oleh BMKG terkait prakiraan dan KSOP Tanjungwangi. Terkait keselamatan berlayar, pengguna jasa dan penumpang kapal agar waspada cuaca yang tak menentu, serta mengikuti aturan dari Pemerintah,” jelasnya.

Dikatakan, “kami selaku GM ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang mengutamakan untuk pelayanan yang terbaik bagi pengguna jasa dan penumpang kapal, apabila kondisi cuaca tak menentu, sehingga antrian kendaraan di dalam maupun di luar area pelabuhan penyeberang ASDP Ketapang, bagi pengguna jasa dan penumpang kapal, mohon sabar dan tetap mengikuti aturan dari Pemerintah, dalam hal ini KSOP Tanjungwangi berperan demi keselamatan berlayar di laut,” tegasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, “bagi pengguna jasa dan penumpang kapal, apabila hendak menyeberang dari pelabuhan ASDP Ketapang tujuan pelabuhan ASDP Gilimanuk, jauh-jauh hari persiapkan terlebih dahulu untuk beli tiket, bisa di aplikasi Ferizy atau beli tiket di gerai-gerai sepanjang jalan menuju pelabuhan ASDP Ketapang, bagi pengguna jasa dan penumpang kapal tetap mengikuti arahan dari Petugas di depan pintu masuk pelabuhan ASDP Ketapang sampai menuju naik ke kapal,” ucapnya.

Syamsudin berharap, pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang lebih tertib, mulai pengguna jasa, penumpang kapal, dan pengendara/ pengemudi mengikuti aturan tata tertib yang ada.

“CCTV terpasang semua di area pelabuhan ASDP Ketapang, kami tetap melayani dengan senyum, sapa, salam dan humanis serta berupaya memberikan pelayanan terbaik, dengan bertambah usia di momentum HUT Kemerdekaan RI ke-79, kita jaga Persatuan, jalin sinergitas dengan stakholder terkait, siap melayani dan berupaya melayani yang terbaik,” pungkasnya.

Laporan: Dj

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button