LOMBOKNTB

BPPD NTB dan Sejumlah Pejabat Kalungkan Selendang Sambut Kedatangan Perdana Batik Air

LOMBOK, BIDIKNASIONAL.com – Pendaratan perdana Batik Air rute Kuala Lumpur – Lombok – Kuala Lumpur telah berlangsung dengan sukses, setelah penerbangan dengan nomor OD366 tersebut sukses mendarat di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid Lombok pada 31 Juli 2024 Pukul 19:45 WITA.

Kedatangan perdana Batik Air ini disambut dengan seremoni inaugural flight. Diawali dengan water salute, serta pengalungan selendang tenun khas Lombok dari sejumlah pejabat di Nusa Tenggara Barat kepada sejumlah penumpang perdana. Pejabat yang mengalungkan selendang kepada sejumlah penumpang perdana antara lain Kepala Dinas Perhubungan Nusa Tenggara Barat, Lalu M. Faozal, Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat, Mawardi, dan Anggota Badan Promosi Pariwisata Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (BPPD NTB), Badrun.

Saat diminta keterangannya usai seremoni, Anggota BPPD NTB, Badrun, optimis bahwa penerbangan perdana Kuala Lumpur – Lombok – Kuala Lumpur ini akan membawa banyak wisatawan mancanegara, terutama dari Malaysia.

“Oh ya, BPPD NTB optimis sekali, terutama dari Malaysia ya. Dari data yang kami punya, Malaysia masih menjadi penyumbang wisatawan terbanyak yang datang ke Lombok,” ujar Badrun yang juga merupakan pengusaha pariwisata ini.

Badrun juga menilai Malaysia masih memiliki potensi besar apabila digarap untuk promosi pariwisata Lombok, sehingga BPPD untuk tahun 2024 dan 2025 ini akan banyak fokus pada Malaysia dan sejumlah negara Asia.

“Ya, September ini BPPD NTB akan mengirimkan sejumlah pelaku industri pariwisata ke pameran pariwisata terbesar di Malaysia yaitu MATTA Fair, dan di 2025 juga akan banyak fokus di Malaysia dan sejumlah negara Asia,” ujarnya.

Selain itu, Badrun juga berharap turut dibukanya jalur penerbangan Kuala Lumpur – Lombok ini akan menjadi permulaan dari dibukanya jalur penerbangan dari negara lainnya ke Lombok.

“Seperti yang diharapkan teman-teman pelaku pariwisata dan asosiasi (pariwisata), ya. Mudah-mudahan setelah ini akan dibuka lagi jalur penerbangan dari negara lainnya ke Lombok,” tambahnya.

“Tidak mudah, ya. Tapi kita sama-sama berharap, lah,” pungkasnya.

Dengan pendaratan perdana ini, Lombok semakin mengukuhkan posisinya sebagai destinasi wisata unggulan yang siap menyambut wisatawan mancanegara dengan berbagai pesona dan daya tarik wisata yang dimilikinya.

Laporan: Aini/Rilis

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button