LAMPUNGLAMPUNG BARAT

MAKSIMALKAN PARTISIPASI PEMILIH, KPU LAMBAR SOSIALISASI DENGAN KELUARGA DAN PURNAWIRAWAN TNI/ POLRI

Komisioner KPU, Pemateri, dan peserta sosialisasi Pilkada di Aula Kafe Kadaka, Rabu 31 -7- 2024 (Foto: doc. Sekretariat KPU Lambar)

LAMPUNG BARAT, BIDIKNASIONAL.com
Sepertinya KPU Lampung Barat akan memaksimalkan partisipasi dari masyarakat yang telah memiliki hak untuk memilih dalam Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan wakil Bupati di Lampung Barat pada tanggal 27 November nanti.

Berbagai upaya telah, sedang dan akan dilaksanakan dalam rangka mewujudkan komitmen tersebut. Bila beberapa waktu yang lalu pihak KPU Lambar menyasar tokoh masyarakat, tokoh agama, kaum milenial, kalin yang menjadi sasaran dari sosialisasi yakni keluarga dan purnawirawan TNI dan Polri yang ada di kabupaten yang berjuluk negeri diatas awan ini.

Sosialisasi Pilkada tersebut dilaksanakan KPU Lampung Barat di Aula Kadaka, Pekon Padang Cahya, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat, Rabu 31/7/2024.

Ketua KPU Lampung Barat, Arip Sah mengatakan, kegiatan itu merupakan upaya jemput bola dari KPU untuk memberi sosialisasi ke lapisan masyarakat terkait tahapan Pilkada.

“Tujuannya agar bisa sama-sama menyukseskan Pilkada dan sharing sudah sampai mana tahapan berlangsung dan
kebetulan hari ini sosialisasi dengan Purnawiran TNI-Polri dan keluarga dari TNI-Polri dengan pemateri Kasat Intel Polres dan Divisi Parmas KPU,” terusnya.

Ia menilai, kegiatan itu merupakan program yang efektif untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat akan pentingnya memilih.

Pada Pemilu lalu pihak KPU juga melakukan kegiatan sosialisasi kepada berbagai elemen dan kelompok masyarakat dan hasilnya partisipasi pemilih di Lampung Barat tinggi.
Bahkan berdasarkan data yang ada, partisipasi pemilih di Lampung Barat merupakan tertinggi di Provinsi Lampung.

Pada momen itu juga, Arip menjelaskan, tahapan Pilkada saat ini sudah sampai proses penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS).

“Dalam waktu dekat jajaran KPU akan melakukan pleno dari tingkat desa/kelurahan hingga provinsi terkait penetapan ini,” tuturnya.

Diakhir penyampaiannya, Arip mengajak seluruh lapisan masyarakat termasuk para keluarga dan purnawirawan TNI dan Polri yang ada di Lampung Barat untuk sama-sama berperan aktif dalam mensukseskan Pilkada.

Sebab menurutnya, peran serta yang aktif dari seluruh masyarakat di Pilkada sangat diperlukan untuk menentukan siapa pemimpin kita ke depan,” ucapnya.

“ Dengan maksud dan tujuan tersebut, kami selaku penyelenggara Pemilu berharap dan mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada untuk peduli dan sadar akan memilih di Pilkada nanti,” pungkasnya.

Laporan: TAUFIK

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button