KALTENGMURUNG RAYA

Pasangan Cabup H. Nuryakin dan Cawabup Dr. Doni Resmi Daftar ke KPUD Murung Raya

H. Nuryakin dan Doni saat mendaftar di KPUD Murung Raya (Foto: efn BN Mura)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kabupaten Murung Raya, Drs. H. Nuryakin, M.Si dan Doni, S.P., M.Si, yang dikenal dengan sebutan “Nurani”, secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Murung Raya.

Pendaftaran tersebut berlangsung di Kantor KPU Murung Raya di Jalan Bhayangkara,  Kamis (29/8/2024).

Pasangan “Nurani” diusung oleh koalisi empat partai besar, yaitu PDIP, PKS, PPP, dan Gerindra. Pada kesempatan tersebut, H. Nuryakin mengungkapkan bahwa dirinya dan Doni sepakat untuk mendedikasikan diri sepenuhnya bagi kemajuan Kabupaten Murung Raya.

H. Nuryakin yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah, mengungkapkan bahwa ia telah mengundurkan diri dari jabatannya demi melanjutkan pengabdiannya di kampung halaman.

“Sebagai Sekda, kami merasa bahwa posisi tersebut hanya memberikan manfaat untuk karier dan keluarga saja. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk mengambil langkah yang lebih besar agar hidup kami dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat di Murung Raya. Pak Doni juga telah bersedia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota DPRD demi kepentingan yang lebih besar, untuk bersama-sama membangun Murung Raya. Sebab, Murung Raya bukan milik segelintir orang atau sekelompok keluarga saja, tetapi milik kita semua,” ujar Nuryakin.

Lebih lanjut, Nuryakin menegaskan komitmennya untuk tidak melakukan praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) jika terpilih nanti. “Kami tidak akan melakukan korupsi anggaran ataupun praktik nepotisme. Kami hadir dengan niat tulus untuk membangun Murung Raya dan membawa perubahan yang lebih baik,” tegasnya.

Di sisi lain, Doni menekankan bahwa pasangan “Nurani” benar-benar mewakili seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Murung Raya. “Kami hadir sebagai pasangan yang mencerminkan keberagaman di Murung Raya, hidup rukun dan damai tanpa membeda-bedakan suku, ras, agama, maupun golongan. Kami hadir untuk semua,” jelas Doni.

Doni juga menjelaskan bahwa nama “Nurani” merupakan kombinasi dari “Nuryakin” yang berarti “Cahaya yang Diyakini” dan “Doni” yang bermakna “Doa yang Diimani”, sehingga pasangan ini hadir dengan panggilan hati untuk membawa kebaikan dan memperbaiki hal-hal yang kurang baik menjadi lebih baik.

“Kami yakin masyarakat Murung Raya sudah bijak dalam menentukan pilihan politiknya. Kami bukan orang yang haus akan kekuasaan. Maka dari itu, kami hadir bersama masyarakat untuk membawa kebaikan dan perubahan di Murung Raya,” tambah Doni.

Pada kesempatan tersebut, masing-masing ketua partai pengusung juga diberi kesempatan untuk menyampaikan orasi dukungan. Mereka yang hadir antara lain Ketua DPD PKS Imanudin, Ketua DPC PPP H. Sampurna, Ketua Gerindra Firdaus Alamsyah, dan Wakil Ketua DPC PDIP Lukman Setiawan.Sementara itu, Ketua KPU Murung Raya, Okto Dinata, setelah menerima berkas pendaftaran pasangan “Nurani”, menyatakan bahwa berkas tersebut lengkap sesuai dengan ketentuan KPU.

“Setelah memeriksa dan memverifikasi berkas pendaftaran, kami menyatakan bahwa berkas pasangan ‘Nurani’ lengkap dan diterima. Selanjutnya, kami mengharapkan pasangan calon untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan pada tanggal 31 Agustus di Kota Palangka Raya,” pungkasnya.

Laporan: Efn

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button