ASAHANSUMUT

Ratusan Masyarakat Empat Kecamatan di Asahan Blokir Jalan

ASAHAN, BIDIKNASIONAL.com – Ratusan warga dari empat kecamatan di Kabupaten Asahan berunjuk rasa di jalan kisaran -Simalungun tepatnya di Desa Gedangan Kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan, Kamis (12/09/2024) sekitar pukul 10.00 wib.

Warga dari empat kecamatan tersebut yaitu warga Kecamatan Buntu Pane, Kecamatan Tinggi Raja, Kecamatan Setia janji dan Kecamatan Pulo Bandring Asahan.

Dalam unjuk rasa tersebut, warga meminta pemerintah untuk segera memperbaiki jalan yang sudah hancur bertahun tahun tidak kunjung diperbaiki.

Sementara pihak pemerintah hanya memberikan janji janji. Yang ironisnya lagi apabila hujan jalan lintas tersebut seperti kubangan kerbau sementara jalan tersebut jalan utama penghubung Asahan menuju Kabupaten simalungun.

Walaupun pihak kepolisian sudah menghalau pengunjuk rasa untuk tidak memblokir jalan, tetapi pengunjuk rasa tidak memperdulikannya karena sudah sangat kecewa dengan pihak pemerintah Provinsi Sumut dan Kabupaten Asahan.

Begitu juga salah satu pengunjuk rasa Ruslan mengatakan kepada bidiknasional.com menilai, “pihak pemerintah tidak serius dalam menyikapi permasalahan jalan tersebut sehingga jalan tersebut sudah layaknya ditutup,” cetusnya.

Dalam orasinya Poniman SAG. mengatakan massa tidak akan membubarkan diri sebelum Bupati atau Wakil Bupati Asahan datang untuk memberikan jawaban yang pasti.

“Dan apabila sampai sholat dhuhur tidak ada tanggapan dari Bupati atau Wakil Bupati maka unjuk rasa merapat ke pintu TOL Kisaran,” ungkapnya.

Tepat pada pukul 11.30 wib pengunjuk rasa makan bersama sama di tengah jalan. Karena masyarakat sudah menyediakan nasi umat dan segala makanan lainnya.

Laporan: Tumin.P

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button