JATIMSIDOARJO

Plt Bupati Sidoarjo Bersama Cak Sodiq Hadir di Ruwat Desa Kedungpandan Sidoarjo

Plt Bupati Sidoarjo, H Subandi saat di atas panggung bersama Cak Sodiq Monata. (Foto: Teddy Syah Roni/Bidiknasional.com)

SIDOARJO, BIDIKNASIONAL.com – Plt Bupati Sidoarjo bersama cak Sodiq hadiri acara ruwat desa dan Maulid Nabi di Kedungpandan, Kec. Jabon, Kabupaten Sidoarjo. Acara yang berlangsung di halaman Kantor Desa Kedungpandan terlihat ramai dihadiri oleh ratusan warga setempat.

Dalam sambutannya Subandi mengatakan bahwa ruwat desa yang dilaksanakan di desa Kedungpandan ini, bagus untuk mendoakan leluhur sesepuh desa. Salah satunya dengan ber-sholawat, dengan harapan desa aman dan tentram.

“Selain itu, acara yang di barengkan dengan Maulid Nabi juga bagus untuk mendoakan nabi kita, Nabi Muhammas SAW” ucap Subandi saat sambutan, Pada Jum’at (13/9/2024) malam.

(Foto: Teddy Syah/Bidiknasional.com)

H Subandi turut mendoakan Pemerintah Desa Kedungpandan selalu dimudahkan dan dilancarkan dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Semoga dengan diperpanjangkannya masa kinerja Kepala Desa menjadi 8 tahun, Visi Misi kepala desa di-sukseskan, agar Desa Kedungpandan lebih maju kedepannya” imbuh Subandi.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) kedungpandan, Wawan Hermawan dalam sambutannya menjelaskan, Ruwat desa merupakan tradisi yang mengekspresikan rasa syukur manusia kepada sang pencipta yang telah melimpahkan rezeki selama tahun lalu. Menurutnya, sebagai manusia wajib bersyukur atas karunia yang telah diberikan.

“Semoga desa Kedungpandan semakin maju, makmur, guyub rukun dan lebih sejahtera” harap Kades Kedungpandan. (Ted)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button