JATIMJOMBANG

DLH Jombang Terima Penghargaan Green Leandership “Nirwasita Tantra” Tahun 2023

JOMBANG, BIDIKNASIONAL.com – Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang dibawah kepemimpinan Miftahul Ulum menerima penghargaan Green Leandership “Nirwasita Tantra” Tahun 2023. Penghargaan tersebut diraih Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jombang atas kinerjanya dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Secara tidak langsung kinerja Bidang Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Jombang kembali mendapat apresiasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Dan saat ini untuk pertama kalinya Kab. Jombang memperoleh 2 kategori sekaligus yakni Kategori Kepala Daerah & kategori Ketua DPRD. Bapak PJ Bupati Jombang Dr. Drs. Teguh Narutomo, MM dan Ketua DPRD Mas’ud Zuremi pada Rabu (18/9/2024) pagi menerima secara langsung dalam acara Penganugerahan Penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra” Tahun 2023 yang digelar di Auditorium Dr. Ir. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

Penghargaan ini diberikan kepada Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD atas kepemimpinannya yang telah berhasil dalam merumuskan isue- isue prioritas Lingkungan Hidup serta respon strategisnya, kebijakan, aksi serta inovasi- inovasi nya dalam menerapkan kebijakan dan program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

Dasar pemberian penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra dinilai dari Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) yang disusun oleh Tim Penyusun IKPLHD 2023 pada 1 April – 31 Juli 2023, dan selanjutnya Tim Penilai dr KLHK metetapkan 30 nominator Kabupaten/Kota untuk mengikuti tahapan wawancara. Wawancara kepada Kepala Daerah dan Ketua DPRD Kabupaten Jombang dilaksanakan pada 12 Juni 2024 secara daring.

Kabupaten Jombang sebagai Penerima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra kategori Kabupaten Besar Terbaik untuk Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Daerah Tahun 2023.

Maka dari itu , PJ Bupati Jombang Dr. Drs. Teguh Narutomo, MM berharap pencapaian penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Jombang.

Penghargaan ini juga merupakan cerminan kolaborasi dan komitmen seluruh stakeholder untuk merespon isu lingkungan hidup, dan mampu bekerja efektif dan inovatif dalam meningkatkan kualitas lingkungan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Jombang.

Semoga kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jombang atas kepimpinan Miftahul Ulum yang telah berhasil “Green Laemdership Nirwasita Tantra “karena dedikasinya yang dianggap berhasil merumuskan dan menetapkan kebijakan sesuai prinsip meteodologi pembangunan berkelanjutan sehingga mampu memperbaiki kualitas lingkungan hidup yang berkelanjutan.

Laporan: Tok

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button