DEPOKJABAR

Paslon Walikota Nomor 2 Supian Suri-Chandra Hadiri Acara Debat di Kantor PWI Depok

DEPOK, BIDIKNASIONAL.com – Dalam rangka turut mensukseskan Pilkada Serentak 2024 di Kota Depok, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok menggelar kegiatan ‘Debat Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok dengan Wartawan PWI’ di Kantor PWI Kota Depok, yang mana pada sesi pertama menghadirkan pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Supiah Suri-Chandra Rahmansyah, Jumat (27/09/2024).

Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah mengatakan partisipasi aktif PWI Kota Depok menggelar kegiatan tersebut sesuai dengan tugas dan fungsi pers sebagai pilar keempat demokrasi.

Tertuang pada SE Nomor 200.2.1/2222/SJ tertanggal 13 Mei 2024 tentang Stabilitas Penyelenggaraan Kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serentak Tahun 2024 itu menegaskan agar pelaksana kepemiluan melibatkan PWI dan konstituen Dewan Pers lainnya di seluruh Indonesia.

“Kehadiran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Supian Suri – Chandra Rahmansyah dalam acara debat kandidat dengan wartawan PWI bukan mengada-ada. Melainkan amanah Mendagri, semata-mata demi sukses Pilkada 2024 di Kota Depok,” Rusdy Nurdiansyah.

Rusdy mengatakan, paslon Supian Suri atau SS-Chandra mengisi debat sesi pertama karena merespons lebih awal undangan PWI Kota Depok, yang pada saat yang sama juga dikirim ke paslon No.1 Imam Budi Hartono-Ririn Farabi Arafiq.

“Jika undangan PWI direspons positif oleh paslon Imam-Ririn, ujarnya.

Sementara itu, Calon Wali Kota Depok, No.2. Supian Suri mengatakan pihaknya menyambut baik inisiatif PWI Kota Depok yang menggelar debat.

“Pers itu pilar keempat demokrasi. Kami tentu wajib menyambut baik agenda PWI Kota Depok yang menunjukkan keseriusannya untuk turut menyukseskan Pilkada Depok,” tutur Supian Suri yang akrab di sapa Bang SS pada acara debat secara bergantian dengan Chandra memaparkan poin-poin penting visi-misinya.

Terdapat 20 program unggulan paslon nomor urut 2 Pilkada Kota Depok 2024. Program ini disusun sebagai agenda perubahan di kota penyangga Jakarta.

“Kami membawa visi ‘Bersama Depok Maju’. Mengapa Depok kurang maju? Karena kita selama ini kurang kebersamaan. Kami, jika nanti terpilih, akan mengedepankan kebersamaan dalam memajukan Depok, termasuk dengan pers. Kami siap menerima kritik dari pers,” tegas Bang SS.

Sedangkan calon Wakil Wali Kota, Chandra Rahmansyah dalam menjawab panel PWI Kota Depok memaparkan detail program unggulan paslon nomor urut 2. Diantaranya soal pendidikan, kesejahteraan rakyat, keharmonisan kehidupan antarumat beragama, dan infrastruktur.

“Kita tidak mungkin memenuhi harapan masyarakat dengan hanya mengandalkan APBD yang ada. Kepala daerah perlu mencari solusi kreatif ke pemerintah pusat dan lainnya. Makanya dibutuhkan Kebersamaan dalam menjalankan bila mendapat amanah memimpin Kota Depok,” ucapnya.

H. Pradi Supriatna, Ketua Gerindra Kota Depok, dan Mantan Walikota Depok yang sekarang ini menjadi anggota DPRD Jawa Barat mendukung penuh Depok untuk perubahan. “Saya sangat yakin, ditangan anak muda seperti Supian – Chandra, Depok membutuhkan perubahan yang lebih baik lagi untuk kebersamaan, membangun Kota Depok untuk Lebih maju,” pungkasnya.

Laporan: A.Harahap

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button