BANDUNGJABAR

BAZNAS Jabar Bedah Rumah Buruh Tani di Kabupaten Purwakarta

BANDUNG, BIDIKNASIONAL.com – BAZNAS Provinsi Jawa Barat kembali menegaskan komitmennya dalam membantu masyarakat melalui program bedah rumah bagi warga prasejahtera.

Kali ini, rumah Pak Ayi Rosyid, seorang buruh tani di Bojong Timur, Kelurahan Purwakarta, yang hampir roboh karena lapuk termakan usia, berhasil direnovasi melalui kolaborasi BAZNAS Jabar dan Jabar Bergerak.

Dalam siaran pers yang diterima Jumat, (4/10/2024), dijelaskan Pak Ayi sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan pas-pasan, tak mampu memperbaiki rumah yang telah lama membutuhkan perbaikan.

Keterbatasan ekonomi memaksa keluarganya tinggal di rumah yang tidak layak huni.

Selama bertahun-tahun, mereka hanya bisa bertahan dengan seadanya, hingga akhirnya bantuan datang.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Jika bukan karena BAZNAS Jabar dan Jabar Bergerak, saya tidak tahu kapan rumah ini bisa diperbaiki,” ujar Pak Ayi dengan mata berkaca-kaca.

Baginya, rumah ini adalah tempat berlindung dari panas dan hujan, namun kondisinya yang memprihatinkan membuatnya khawatir setiap saat.

Sedang disampaikan Wakil Ketua IV BAZNAS Provinsi Jawa Barat, Achmad Faisal bahwa program bedah rumah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan.

“Kami berharap, dengan rumah baru ini, yang sudah kami perbaiki dan kami siapkan MCK nya, Pak Ayi dan keluarganya bisa menjalani hidup dengan lebih tenang dan nyaman,” ujarnya.

Kolaborasi antara BAZNAS Jabar dan Jabar Bergerak serta para warga tidak hanya sekadar aksi bedah rumah, tetapi juga bukti bahwa sinergi antar lembaga bisa memberikan dampak besar bagi masyarakat.

Adapun Wakil Ketua Jabar Bergerak, Neneng juga menegaskan pentingnya gotong-royong dalam menghadapi berbagai permasalahan sosial.

“Alhamdulillah Dengan kebersamaan, kita bisa membantu lebih banyak keluarga seperti Pak Ayi,” ucap Neneng.

Laporan: Zaen

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button