LAMPUNGLAMPUNG BARAT

HANYA SATU PASANGAN CALON, KPU LAMBAR TETAP RENCANAKAN DEBAT PASLON

Ketua KPU Lampung Barat, Arip Sah (Foto: ist)

LAMPUNG BARAT, BIDIKNASIONAL.com -Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Barat berencana menggelar debat pasangan calon (paslon) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di kabupaten tersebut. KPUD Lampung Barat merencanakan debat paslon itu hingga dua kali.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Lampung Barat, Arip Sah, dihubungi via telepon selulernya. Menurut Arip bahwa keputusan tersebut didasarkan pada pertimbangan efektivitas dan kondisi keuangan daerah.

“KPU Lampung Barat berencana menggelar debat paslon Pilkada dua kali, namun, itu masih dalam tahap rencana,” ujarnya, Minggu 5-10-2024.

Arip Sah menjelaskan bahwa aturan Pilkada mengizinkan pelaksanaan debat hingga maksimal tiga kali, tetapi pihaknya memandang dua kali debat lebih realistis mengingat kondisi di Lampung Barat.

“Karena hanya ada satu calon, debat ketiga kemungkinan tidak perlu. Satu calon itu lebih kepada penyampaian visi dan misi, jadi kami perlu menimbang kembali kebutuhannya,” jelasnya.

Meski sudah ada rencana, jadwal resmi untuk debat paslon Pilkada di Lampung Barat belum ditetapkan. “Saat ini kami masih dalam tahap pembahasan soal pelaksanaan debat. Insha Allah minggu depan kami akan membahasnya lebih lanjut dengan anggota lain,” tambah Arip

Dengan segala persiapan yang matang, KPU Lampung Barat bertekad untuk menghadirkan debat yang efektif, meskipun dengan format yang berbeda akibat kondisi calon tunggal.

Arip Sah memastikan bahwa debat paslon Pilkada akan dilaksanakan di Lampung Barat, “sesuai dengan julukan kabupaten ini sebagai Negeri di Atas Awan. Tempat pelaksanaannya akan ditentukan setelah pembahasan lebih lanjut,” tutupnya.

Laporan: TAUFIK

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button