BANYUWANGIJATIM

Direktur RSUD Blambangan dr. Widji Lestariono: Sinergi untuk Layanan Terbaik

Direktur RSUD Blambangan Banyuwangi, dr. Widji Lestariono bersama bidiknasional.com Biro Banyuwangi 

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – RSUD Blambangan Banyuwangi terus mengutamakan pelayanan terbaik untuk warga Banyuwangi dan bersinergi dengan BPJS Kesehatan Banyuwangi, Dinas Kesehatan, Dinas Dukcapil dan Forpimcam se-Kabupaten Banyuwangi.

Direktur RSUD Blambangan Banyuwangi dokter Widji Lestariono yang akrab disapa dokter Rio menerangkan, ” Salah satu upaya yang dapat dilaksanakan RSUD Blambangan Banyuwangi adalah selalu bersinergi dengan Dinas Kesehatan, BPJS Kesehatan Banyuwangi, Dinas Dukcapil dan Forpimcam se- Kabupaten Banyuwangi dalam percepatan penerapan JKN. Untuk pengurusan kartu JKN milik BPJS Kesehatan di kantor BPJS Kesehatan Banyuwangi ” terangnya kepada bidiknasional.com, Senin (29/5/2023).

” Untuk pembiayaan perawatan warga miskin di Banyuwangi sudah ada skemanya. Bagi pemegang PBI KIS melalui jalur layanan JKN – BPJS. Bagi warga miskin diluar kepesertaan PBI KIS bisa mengurus SPM sepanjang memenuhi kriteria miskin. Semuanya bebas biaya perawatan dan pengobatan,” tuturnya.

Disebutkan, untuk warga bisa memahami cara mengakses layanan perawatan dan pengobatan kesehatan, karena Pemkab. Banyuwangi sudah menyiapkan pembiayaan untuk masyarakat, disamping itu Pemerrintah sudah mengatur dan menanggung biayanya.

” Jadi sebenarnya tidak ada warga di Banyuwangi yang tidak bisa mengakses pelayanan kesehatan atau tidak bisa berobat, karena masalah pembiayaan. Sedangkan kelengkapan e- KTP (kartu tanda penduduk) dan KK (kartu keluarga) sangat diperlukan agar bisa terakses pengurusan kesehatan dan warga pastinya juga mengharapkan pelayanan yang terbaik,” terangnya.

Disamping itu kata dia, RSUD Blambangan Banyuwangi terus mengoptimalkan kualitas layanan kesehatan, agar warga merasa puas dengan pelayanan kesehatan.

Laporan: @dj

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button