BANYUWANGIJATIM

Demi Terciptanya Lingkungan Aman dan Kondusif, Sekda Banyuwangi: Semua Pihak Terlibat

Sekda Banyuwangi, Ir. H Mujiono, MSi (Foto: @dj)

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com -Pentingnya partisipasi masyarakat dalam mendukung terciptanya keamanan lingkungan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan yang bisa saja terjadi  sewaktu-waktu dan tak terduga, kerjasama dan soliditas dari semua unsur baik pihak aparatur negara, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, bahkan RT dan RW serta masyarakat dirasa sangat vital menghadapi bulan-bulan politik dan menjelang Hari Raya Kurban di Kabupaten Banyuwangi.

Rabu 7 Juni 2023, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. H Mujiono, MSi menyampaikan hal itu saat ditemui bidiknasional.com di ruang kerjanya.

“Kami tegaskan kepada ASN (aparatur sipil negara) untuk tetap melaksanakan tugas pokoknya sesuai program kegiatan di jajaran SKPD (satuan kerja perangkat daerah), disamping itu untuk ASN se- Kabupaten Banyuwangi dihimbau supaya menjauhi Narkoba dan tetap waspada dengan aksi intoleran yang mengarah ke terorisme,” tegasnya.

Sekda Banyuwangi menjelaskan bahwa semua pihak harus terlibat, seluruh jajaran Camat, Lurah, Kepala Desa selalu mengedepankan (K3) koordinasi, komunikasi dan kolaborasi bersama Kapolsek, Danramil, Babinkamtibmas, Babinsa diwilayah masing-masing tentang situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban) di wilayah Kecamatan se- Kabupaten Banyuwangi.

Harapan disampaikan oleh Sekda Banyuwangi, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, LSM, ORMAS dan masyarakat ikut menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya, guna terjaganya situasi di Kabupaten Banyuwangi tentram, aman dan kondusif.

Disinggung mengenai persiapan menjelang Idul Adha, H Mujiono menambahkan, himbauan bagi pemilik hewan ternak sapi, kambing untuk selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Dinas terkait.

” Rutin mengecek kesehatan hewan ternak sapi, kambing sebelum disembelih sudah dalam kondisi sehat, gemuk, dan layak dikonsumsi manusia, dan diharapkan pemilik hewan ternak sapi, kambing untuk rutin membersihkan tempat kandangnya,” pungkasnya.

Laporan: @dji

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button