JATIMJOMBANG

Bantuan Sapi Betina Tingkatkan Perekonomian Petani

Gambar Ilustrasi Bantuan sapi betina 

JOMBANG, BIDIKNASIONAL.com -Masyarakat Jombang sangat mendukung penuh dengan adanya bantuan ternak sapi betina yang di berikan oleh Pemerintah kepada kelompok tani. Penyaluran bantuan sapi betina bagi masyarakat Jombang khususnya petani ternak diharapkan akan mendorong beroperasinya kembali pasar hewan di beberapa tempat di Kabupaten Jombang.

Menurut A.Haryanto salah satu pemerhati ternak sapi, bantuan ternak sapi betina yang disalurkan melalui Dinas Peternakan Jombang sangat penting untuk meningkatkan populasi ternak sapi di Kabupaten Jombang. Pasalnya, selama ini kebutuhan ternak sapi di Kabupaten Jombang perlu ditingkatkan produktifitasnya. selain itu, adanya progam bantuan sapi betina juga mampu meningkatkan perekonomian petani.

Maka, paling utama adalah adanya penggemukan sapi,itu akan memungkinkan kembali pasar hewan yang ada di kabupaten Jombang.

Menurut Agus Susilo Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Jombang,” pada tahun 2022, bantuan sapi betina diturunkan melalui dinas peternakan Jombang dengan jumlah sangat lumayan banyak.

“Disamping kita ketahui bersama Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) serta Lumpy Skin Disease (LSD) juga telah melanda Peternak di Jombang oleh karena itu Dengan adanya bantuan dalam rangka swasembada sapi ini di harapkan memperkuat ketahanan pangan Kabupaten Jombang,” pungkasnya.

Laporan: Tok

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button