JATIMMALANG

Bentangkan Merah Putih Raksasa, RSUD Saiful Anwar Cetak Rekor Muri Dunia

Bendera Merah Putih raksasa dengan ukuran lebar 30 meter x panjang 15 meter seberat 250 kilogram oleh 200 Tenaga Kesehatan (Nakes) terbentang di Gedung Rehabilitasi Medik dan Manajemen Terpadu RSUD Saiful Anwar,  Jum’at (18/8/2023) (Foto: Foto. Dok : Humas RSUD Saiful Anwar)

MALANG, BIDIKNASIONAL.com – MUSEUM Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada Direktur RSUD Saiful Anwar Provinsi Jawa Timur dr. Moch. Bachtiar Budianto pada momentum peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Penghargaan diberikan atas prestasi atau pencapaian rekor pembentangan Bendera Merah Putih raksasa dengan ukuran lebar 30 meter x panjang 15 meter seberat 250 kilogram oleh 200 Tenaga Kesehatan (Nakes), di Gedung Rehabilitasi Medik dan Manajemen Terpadu RSUD Saiful Anwar,  Jum’at (18/8/2023).

Penyerahan Penghargaan Rekor MURI oleh Perwakilan MURI Indonesia Ati Andriani kepada Direktur RSUD Saiful Anwar dr. M. Bachtiar Bidianto (Foto. Dok : Humas RSUD Saiful Anwar)

“Rekor MURI diberikan kepada RSUD Saiful Anwwr atas prestasi atau pencapaian pembentangan bendera raksasa yang dilakukan oleh 200 Nakes. Mengagumkan, ini merupakan yang pertama kalinya di Indonesia,” Kata Perwakilan MURI, Ati Andriani diselah penyerahan penghargaan.

Lebih lanjut Ati Andriani menambah kan, ini penghargaan yang ketiga di raih  RSUD Saiful Anwar. Sebelumnya telah memiliki dua Rekor MURI, yakni edukasi infeksi scbies dengan jumlah peserta terbanyak dan deteksi kanker kulit dengan jumlah peserta terbanyak pula”, ungkapnya.

SIMBOLIS : Direktur RSUD Saiful Anwar dr. M. Bachtiar Budianto secara simbolis menyerahkan 2000 Bendera pada  keluarga pasien dalam menyambut HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia 

Direktur RSUD Saiful Anwar Provinsi Jawa Timur Dr. dr. Moch. Bachtiar Budianto berharap penghargaan yang diberikan oleh Museum Rekor Dunia Indonesia menjadikan rasa cinta tanah air Indonesia dalam diri Nakes terus bertumbuh. 

“Pemecahan rekor MURI pengibaran bendera ini juga sebagai momentum meningkatkan pelayananan kesehatan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Terpisah Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Saiful Anwar Malang, R. Henggar Sulistiasto, menambahkan, bahwa dalam aksi heroik tersebut di lakukan Nakes di tengah kesibukan dengan tugas pelayanan kesehatan. Mereka dari berbagai disiplin profesi, mulai dokter, perawat, tenaga gizi, farmasi, dan radiolog, bersatu dalam untuk mencapai rekor MURI ini, sebagai contoh nyata kecintaan kita kepada tanah air Indonesia.

HIKMAT : Jajaran Pegawai dan Nakes RSUD Saiful Anwar melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia 

“Sebanyak 200 Nakes secara dengan semangat persatuan membentangkan bendera Merah Putih berukuran 30×15 meter dengan berat 240 kilogram, di Gedung yang memiliki 7 lantai itu. Bendera terbentang di lantai 3 hingga 7,  dimana masing – masing lantai diisi sekitar 30 Nakes,” ibuhnya

Untuk diketahui, sebelumnya dalam menyambut dan memeriahkan HUT Ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia RSUD Saiful Anwar telah melaksanakan serangkaian kegiatan antara lain 1). Operasi Pemisahan Kembar Siam Aliyah – Aisyah, 2.) Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan Repubkik Indonesia, 3.) Pembagian Bendera sebanyak 2000 kepada masyarakat di lingkungan sekitar rumah sakit.

Pembagian Bendera ini sebagai bentuk dukungan terhadap program Gubenur Jawa Timur yang sebelumnya telah membagikan sebanyak 3000 bendera.

Laporan: Toddy

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button