LAMPUNG

Perosil Minta Satgas Covid – 19 Pelajari KBM Tatap Muka

LAMPUNG BARAT, BN-Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus di hadapan para siswa dan walimurid dan para guru dan Kepala SD se Kecamatan Sukau atas meminta agar tim gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 setempar segera mempelajari Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka.

Lanjut Bupati Parosil, mengingat saat ini penyebaran Covid-19 di bumi beguai jejama sai betik ini mulai menunjukkan angka penurunan melamban,tidaklah salah bila kita mempertimbangkan kembali untuk KBM tatap muka.

Hal tersebut disampaikan Bupati Parosil ketika memberikan sambutan dalam rangka penyerahan seragam sekolah geratis untuk siswa baru tingkat SD dan SMP sederajat yang dipusatkan di SD 1 Hanakau, Kecamatan Sukau.

“KBM tatap muka harus segera dibahas, sesuai keinginan orang tua wali murid, dengan catatan jika berlangsung harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Parosil, Rabu (14/10/20).

“Jadi pak sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, silahkan dibahas dengan tim gugus tugas yang lain. Pasar dan hajatan masih berlangsung, rasanya tidak salah jika sekolah kita laksanakan tatap muka kembali, tapi silahkan pelajari dulu,” tandasnya.

Permintaan ini lanjut Bupati Parosil, merupakan aspirasi orang tua siswa dan guru yang sudah merindukan belajar di sekolah.

“Belajar di sekolah dan dirumah pasti berbeda. Mengapa? Karena yang namanya belajar tidak hanya tentang pengetahuan saja melainkan interaksi sosial juga tidak kalah pentingnya,” tegas Parosil. (FIK).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button