LAMPUNG BARAT

HARI KONTRASEPSI SEDUNIA, PEMKAB LAMBAR CANANGKAN KESRAK PKK-KB

LAMPUNG BARAT, bidiknasional.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mencanangkan lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga(PKK)-keluarga Berencana(KB) dan Kesehatan sekaligus Pelayanan KB bagi masyarakat. Kegiatan tersebut dipusatkan di Kantor Camat Kecamatan Batu Ketulis, Selasa (02/11/2021).

Selain mencanangkan lomba Kesrak PKK-KB dan Kesehatan,pada saat yang sama juga dilakukan Penyerahan seragam gratis kepada peserta didik baru SD/MI dan SMP/MTs tahun pelajaran 2021-2022 se-kecamatan Batu Ketulis.

Semua kegiatan tersebut dalam rangka rangkaian peringatan hari Kontrasepsi sedunia.Hadir secara langsung dalam kegiatan itu diantaranya, Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Direktur Pelaporan dan Statistik BKKBN Provinsi Lampung Drs. Rudy Budiman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon Lambar, Ir. Noviardi Kuswan,Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP,KB,PP dan PA) Hendry Faisal SH.MH.,Kepala Dinas Perhubungan Raswan SH.MM.,
Kepala Dinas Pendidikan Bulki Basri S.Pd.MM.,dan Uspika Kecamatan Batu Ketulis.

Kepala Dinas PP,KB,PP dan PA Lampung Barat,Hendry Faisal SH.MH ditemui disela-sela kegiatan memaparkan Lomba Kesrak PKK-KB dan Kesehatan merupakan salah satu rangkaian kegiatan tahunan dalam rangka menyambut hari kesatuan gerak PKK. Kegiatan tersebut telah banyak menunjukan nilai positif dan hasil yang nyata di tengah masyarakat meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat.

“Dengan program yang terintegrasi dan sinergis diharapkan upaya-upaya di bidang KB, kesehatan dan pemberdayaan perempuan dapat semakin meningkatkan capaian kesejahteraan masyarakat,” tandas Henry Faisal yang juga mantan Kasat Pol.PP Lambar.

Selain dilakukan penyerahan seragam sekolah geratis,kegiatan itupun diisi dengan penyerahan satu unit mobil Picup Suzuki Carry, bantuan dari Kementerian Desa untuk pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) melalui Dinas Perhubungan Lampung Barat bidang transportasi perdesaan tahun anggaran 2021 Kepada Pekon Way Ngison.

Selanjutnya penyerahan bantuan berupa satu unit kendaraan roda empat (Mobil) BKKBN oleh Direktur Pelaporan dan Statistik BKKBN Provinsi Lampung Drs. Rudy Budiman untuk kendaraan jemput-antar peserta KB Kepada Dinas PP,KB,PP dan P serta penyerahan bantuan berupa insentif oleh Pemerintah Kabupaten Lambar bagi peningkatan pendapatan keluarga sejahtera dan penyerahan Bantuan dari tim Gerakan Literasi Daerah Kabupaten Lambar berupa Setifkat registrasi, Rak Buku Banner, Bahan Pojok Baca berupa Buku kepada Lamban Baca Kecamatan Batu Ketulis.

Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus dalam sambutannya mengatakan
Pemkab Lambar terus berupaya meningkatkan kualitas keluarga masyarakat Lambar, melalui keterpaduan kebijakan dan pelaksanaan program di berbagai bidang. Bupati berharap kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB dan Kesehatan mampu meningkatkan motivasi kerja bagi para pihak.

“Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan diharapkan mampu meningkatkan motivasi kerja bagi pihak-pihak yang berkepentingan sehingga terpacu untuk lebih intensif dalam mencapai sasaran program,” harap Parosil.(FIK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button