LAMPUNGPESISIR BARAT

SIAPKAN UPACARA PUNCAK HUT RI KE- 77, PASKIBRAKA KAB. PESISIR BARAT DIKUKUHKAN

PESISIR BARAT, BIDIKNASIONAL.com
Bertempat di GSG Selalau Labuhan Jukung Beach area Kampung Jawa Krui, Senin 15-8-2022 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka) Kabupaten Pesisir Barat tahun 2022 dikukuhkan.
Pengukuhan ke 28 anggota Paskibraka terpilih itu dilakukan Bupati Pesibar, DR
Agus Istiqlal.MH yang diwakili Plt.Sekretaris daerah setempat, Ir.Jalaludin.

Dalam acara tersebut dilakukan pengambilan sumpah janji Paskibraka dan dilanjutkan dengan penyematan lencana Paskibraka serta pengikatan kendit kepada para anggota oleh Plt.Sekda yang bertanda Paskibraka Tahun 2022 telah dikukuhkan dan harus siap menjalankan tugas dalam Pengibaran Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih dalam upacara peringatan HUT RI ke-77 dua hari ke depan.

Dalam amanatnya,Bupati Agus Istiqlal yang disampaikan Ir. Jalaludin, M. menjelaskan ke 28 anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan telah melalui proses yang panjang dan seleksi yang ketat,untuk itu Ia berharap kepada Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dapat menjalankan amanah dan kepercayaan yang dibebankan dengan penuh rasa tanggungjawab dan secara profesional.

” Saya berharap kepada seluruh anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan untuk dapat menjalankan tugas yang merupakan amanah dan kepercayaan dari segenap masyarakat dengan penuh rasa tanggungjawab dan secara profesional,” harap Bupati.

Selain itu, Bupati juga berharap pada ke 28 anggota Paskibraka untuk mengamalkan semua hasil yang telah diperoleh selama digembleng selama latihan dan tetap menjaga kesehatan dan kekuatan fisik.

Masih dalam amanatnya, Bupati juga menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan solidaritas sesama anggota,sebab hali itu juga sangat menentukan sukses tidaknya tugas itu dijalankan.

” Kekompakan dan solidaritas anggota harus tetap terjaga,karena itu merupakan salah satu kunci sukses atau tidaknya dalam menjalankan tugas,” tandasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Forkopimda Lambar- Pesibar, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Pesisir Barat serta para orang tua anggota Paskibraka.

Reporter: TAUFIK

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button