JATIM

PEMBANGUNAN KANTOR PUSAT PDAM KAB. MALANG PATUT DIUSUT

KAB.MALANG, BN – Pembangunan Kantor Pusat PDAM Kabupaten Malang berjalan lamban, pasalnya proses pekerjakan yang dilakukan oleh pihak kontraktor diduga ada main. Indikasi hal ini hingga Selas (/1/2018) progresnya terlihat belum 100%.

Padahal, dalam kontrak kerja proyek tersebut dinyatakan selesai pada akhir Desember 2017.

H. Samsul Hadi, MM selaku Direktur PDAM Kabupaten Malang saat dikonfirmasi TIM Wartawan mengatakan “bahwa dalam pelaksanaan pekerjaan memang mengalami keterlambatan mas, dan soal pembangunan tersebut bukan ranah saya, melainkan ranah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Maka sebaiknya sampean langsung tanyakan ke PPK-nya saja mas,” pinta Samsul.

Terkait kondisi pekerjaan proyek tersebut, PPK PDAM Kabupaten Malang mrlalui Haris kepada TIM Wartawan mengatakan hal yang sama. Dirinya juga mengaku, memang ada keterlambatan pada pelaksanaan proyek tersebut.

“Kami telah memberikan tenggang waktu selama satu (1) minggu pada awal Januari 2018 kepada pelaksana proyek untuk merampungkan pekerjaannya dan sebelumnya saya sudah meminta kepada pelaksana proyek agar jumlah pekerjanya ditambah sebab mengingat batas akhir pekerjaan sudah dekat, tapi kenyataannya hingga saat ini belum juga rampung” ungkap Haris.

Masih lanjut Haris ,”bahkan laporan akhir dipenghujung Desember lalu untuk progres pekerjaan proyek ini belum di serahkan kepada kami dan mengenai pencairan anggaran belum dicairkan 100% “ tambahnya.

Disinggung soal laba/bunga anggaran proyek tersebut, dirinya hanya tersenyum sambil mengalihkan pembicaraan.

Oleh sebab itu terkait persoalan ini TIM wartawan akan menindalanjuti ke Kantor DPRD Kab.Malang, Kejaksaan Negeri Kepanjen Kab.Malang dan instansi terkait. (NN) bersambung edisi depan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button