JATIM

Sertijab Wali Kota Batu Oleh Gubernur Jawa Timur

BATU, JATIM, BN – Rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Kota Batu, 8 januari 2018 lalu di hadiri oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo dalam rangka pengukuhan Walikota dan Wakil Walikota yang baru 2017-2022 .

Dalam sambutanya Pakde Karwo di acara Sertijab Walikota Batu di gedung DPRD Kota Batu. “Menegaskan pentingnya E-Budgeting dalam suatu pemerintahaan agar penggunaan anggaran dapat di kontrol oleh pemerintah daerah yang nantinya tidak menimbulkan kebocoran dan masyarakat bisa ikut mengontrol, mengakses anggaran yang bersumber dari dana APBD daerah” ungkap Pakde Karwo panggilan nama akrabnya Soekarwo.

Kota Batu harus segera menerapkan E- Budgeting untuk penggelolaan anggaran secara elektronik karena dengan sistim E-Budgeting akan lebih efektif dan akuntabilitas untuk menjaga penggunaan anggaran agar bisa di kontrol langsung dan tidak bisa di ubah datanya dan langsung tersebar ke masyarakat dan masyarakat bisa berperan penting untuk ikut mengontrol.

Selain menerapkan sistim E-Budgeting ungkap soekarwo kepala daerah wajib menjalin hubungan dengan forum komunikasu pimpinan daerah ( Forkompinda ) dan juga DPRD sekaligus melibatkan masyarakat dalam perencanaan anggaran dan penggunaanya. Dengan begitu terjalin signergitas yang baik antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya ungkap Pakde karwo, pada awak media Bidik Nasional.

Pembukaan acara Sertijab di buka oleh ketua.DPRD kota batu Cahyo Edi Purnomo seusai di buka oleh Plt.Wali kota batu Punjul Santoso dan sekaligus menyerahkan mandat pada Walikota yang baru Dewanti Rumpoko dan sekaligus penandatangan sertijab oleh Walikota Batu yang baru sekaligus di saksikan oleh Gubernur Jatim Soekarwo di ruang rapat paripurna istimewa.

Dewanti Rumpoko dalam sambutanya. “Bahwa sertijab adalah pelimpahaan mandat dan kepercayaan masyarakat kota Batu pada kami berdua untuk bisa menjalankan tugasnya selama lima tahun ke depan sebagai Walikota dan Wakil Walikota yang baru” ujar Dewanti Rumpoko.

Dan janji pada masa kampanye akan di realisasikan di lima tahun ke depan di saat kepemimpinan kami berdua, agar bisa memenuhi harapan masyarakat kota Batu saat kampanye. Dewanti Rumpoko selaku politisi PDI-P kota Batu, dalam program kerjanya Dewanti Rumpoko akan mengutamakan sektor pertanian dan pariwisata karena ini sebagai sektor unggulan yang bisa mendongkrak perekonomian dan kultur masyarakat kota Batu yang tidak bisa hilang dari dua sektor itu, lanjutnya ( AO )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button