Connect with us

Anggaran Pemeliharaan UPT PAL, Dinas PURR Propinsi Bali Nol

BALI

Anggaran Pemeliharaan UPT PAL, Dinas PURR Propinsi Bali Nol

Tutup Manhole DSDP yang jebol berada di jalan PB Sudirman.

DENPASAR, BALI, BN – Curah hujan yang tinggi mengguyur Kota Denpasar beberapa hari terakhir menyebabkan beberapa ruas jalan tergenang air dan saluran air DSDP meluap, Rabu (24/1/18).

Salah satunya terjadi di depan SMAN 2 Denpasar Simpang jalan PB Sudirman – Jalan Waturenggong, Saluran air limbah DSDP yang dijadikan saluran air hujan tidak mampu menahan tekanan air dari dalam pipa sehingga menyebabkan air meluap ke jalan dan merusak aspal.

“Informasi yang di dapat dilapangan bahwa ruas jalan PB Sudirman kewenangan untuk jalan ada di Dinas PUPR Kota Denpasar, tetapi untuk manhole DSDP ada di UPT PAL Dinas PUPR Provinsi Bali, “terang staff pegawai dari dinas dan membenarkan pemeliharaan sudah di atensi namun kembali jebol.

“Khusus untuk di depan SMAN 2 Denpasar permasalahan kami setiap musim hujan saluran air limbah DSDP yang dijadikan saluran air hujan, sehingga kapasitas pipa tidak memungkinkan dan di titik inilah yang selalu meluber, “tambahnya.

Tutup Manhole DSDP yang jebol berada di jalan PB Sudirman.

Terpisah, Putu Sujana, Kasi UPT PAL dikonfirmasi BN mengatakan, “kami sudah usulkan ke Satker PSPLP Kementerian PUPR di Werdepura, agar dibuatkan overflow dari manhole menuju ke arah sungai terdekat atau dibuatkan beberapa overflow pada saluran yang menuju ke simpang ini guna mengurangi debit air hujan yang masuk ke saluran DSDP, “terang Sujana.

“Sosialisasi kepada masyarakat telah kita lakukan agar air hujan tidak dimasukkan ke saluran air limbah DSDP ,tetapi tetap dan masih juga terjadi, “pungkasnya (awi).

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in BALI

To Top