SULTENG

Dua Lokasi Penyulingan CT (Chiu) Digerebek Polres Parimo

 

PARIMO, SULTENG, BN – Jajaran Polres Parimo (Sulteng) saat ini terus melakukan operasi miras oplosan tanpa kenal waktu dengan menurunkan anggota Satres Narkoba di pimpin KBO Narkoba. Dua lokasi tempat penyulingan cap tikus (CT) / minuman jenis Chiu yang berada di desa Astina Kecamatan Torue dan pegunungan desa Lemusa Kecamatan Parigi Selatan digerebek Polisi dalam waktu yang berbeda.

Informasi diperoleh BN, penggerebekan tempat penyulingan CT / Chiu yang pertama berlokasi di desa Astina Kecamatan Torue wilayah Parimo pada Rabu (25/4) sekira pukul 11.30 Wita dan ditemukan barang bukti 1 (satu) jergen saguer siap dimasak untuk dijadikan cap tikus (Chiu) dan satu buah Argo bersama pelaku atas nama Wayan Sujendra (36).

Penggerebekan di lokasi berikutnya pada Kamis (26/4) sekira pukul 13.45 Wita tepatnya di pegunungan desa Lemusa Kecamatan Parigi Selatan dengan identitas pemilik tempat penyulingan yaitu Yopy (51) bersama barang bukti (BB) 1 (satu) jergen CT ukuran 5 liter.

Kapolres Parimo (Sulteng) AKBP Sirajuddin Ramly SH kepada BN melalui Whatshap malam ini membenarkan adanya penggerebekan pihaknya terkait adanya lokasi dugaan tempat penyulingan miras oplosan jenis cap tikus di desa Astina Kecamatan Torue.

Adapun tindakan yang dilakukan di TKP adalah membongkar tempat penyulingan, memotong bambu penguapan, membakar tempat/pondok penyulingan, saguer dalam jergen dituang ketanah, memberikan himbauan kepada masyarakat desa astina Kecamatan Torue dan desa Lemusa Kecamatan Parigi Selatan agar beralih provesi, yaitu dari pembuat cap tikus menjadi pembuat gula merah/gula aren.

“Kegiatan itu berahir dalam situasi aman dan kondusif” Tutup Sirajuddin.(P’de)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button