Connect with us

Faisan Badja Menahkodai KONI Parimo Periode 2018-2022 Dikukuhkan

7 views

SULTENG

Faisan Badja Menahkodai KONI Parimo Periode 2018-2022 Dikukuhkan

 

PARIMO, SULTENG, BN – Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah Drs H Anwar Ponulele, M.Si, Senin (14/5) mengukuhkan sekaligus melantik pengurus KONI Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) terpilih untuk masa bhakti 2018-2022.

Ketua panitia pelaksana Moh. Zain Yunus melaporkan, sesuai surat keputusan (SK) nomor 11 tahun 2018 tentang pengukuhan susunan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) masa bhakti 2018-2022 yang ditetapkan di Palu tanggal 30 April 2018 berjumlah 66 orang.

“Ada sembilan bidang yang terhimpun dan dinahkodai Faisan Badja – Supardin SPd (Sekum) dan Hidrawaty Jumardin SE (bendahara) serta 10 orang nama sebagai dewan kehormatan. SK ini telah ditandatangani Ketua Umum KONI Provinsi Drs H Anwar , M.Si” urai Moh. Zain.

Ketua Umum KONI Parimo Faisan Badja dalam laporannya menyatakan, terpilihnya dirinya sebagai ketua umum KONI dan rekan-rekan sebagai fungsionaris yang akan membantu tugas ketua, bukanlah akhir dari sebuah musyawarah dan demokrasi, tetapi merupakan awal kebersamaan dari sebuah amanah yang harus dijalankan dan diwujudkan secara nyata didepan masyarakat Parimo.

“Saya akan berusaha mengemban amanah ini sebaik mungkin sesuai AD/ART KONI, karena salah satu tugas KONI yaitu membantu pemerintah daerah dalam membuat kebijakan dalam bidang pengelolaan, pembinaan dan pengembangan olahraga berprestasi baik tingkat daerah maupun tingkat nasional yang bertujuan untuk mewujudkan prestasi olahraga guna mengangkat harkat kehormatan bangsa” urainya.

Saat ini kata Lelo panggilan akrabnya ini, KONI menjadi lembaga yang masuk dalam pantauan dan pengawasan tersendiri oleh lembaga pemerintah yang berwenang melakukan pemeriksaan keuangan.

“Oleh karena itu saya berusaha menjalankan tugas ini berdasarkan mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku” jelas Ketua KONI.

Lelo mengatakan, kedepannya organisasi ini akan ditata dan dikelola secara profesional dengan melibatkan berbagai pihak yang memiliki SDM serta kompetensi pada masing-masing bidang keahlian dan kemampuannya dengan tetap mendengarkan aspirasi maupun saran dari segenap pencinta dan pegiat olahraga yang ada serta memperhatikan petunjuk dari pemerintah maupun KONI sebagai induk dari seluruh cabor di tanah air.

Kerja sama yang baik dan terorganisir dari seluruh pengurus KONI dan pengurus cabor daerah sambung Lelo, akan melahirkan suatu keutuhan dan kekuatan yang besar dalam menahkodai gerbang KONI Parimo yang akan datang serta pengabdian pada organisasi KONI akan terukur melalui kinerja yang baik dengan mengesampingkan kepentingan masing-masing personil / kelompok, pungkasnya.(P’de)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in SULTENG

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: