JATIM

Gudang Rongsokan Keputih Tegal Taman Terbaka

Suasana kebakaran

SURABAYA, JATIM, BN – Senin, 28 Mei 2018 sekira pukul 00.30 Wib, warga Keputih Tegal Taman Kel.Keputih, Kec. Sukolilo Surabaya dikejutkan dengan adanya kebakaran gudang rosongsokan  yang terus menjalar dan membesar.

Saksi Kejadian di lokasi menerangkan, sepertinya percikan api berasal dari kabel listrik yang ada di atas rumah pak Mahmud.

“Di sini gudang tempat penimbunan barang Rongsokan siap kirim. Makanya mudah Terbakar pak,” kata saksi dengan mimik serius.

Area kebakaran berupa gudang rongsokan sekaligus rumah tinggal, dengan keseharian-nya, mereka (penghuni) bekerja sebagai pengepul sampah di antaranya plastik, kertas, besi dan lain sebagainya yang sudah di pilah-pilah, dengan rata-rata ukuran bidak 4×6 M dan 4×8 M.

Kapolsek Sukolilo (tengah) beserta jajaran anggotanya, amankan lokasi kebakaran.

Di sela-sela aktivitas mengamankan tempat Kejadian Perkara (TKP), Kapolsek Sukolilo Polrestabes Surabaya Kompol Ibrahim Ghani menjelaskan kepada bidiknasional.com, identitas awal nama-nama pemilik bidak atau gudang rongsokan yang terbakar adalah Machmud, Behid, Ismail, Mukrim, Muhammad dan Mat Sahri.

“Dugaan awal kebakaran terjadi karena korsleting listrik yang seketika menyambar tumpukan plastik yang sudah di pilah-pilah, dan tanpa di ketahui secara cepat api merambat sehingga api menjadi besar” terang kapolsek.

Menambahkan, Kapolsek, dalam Kejadian kebakaran tersebut kerugian hanya berupa Material saja dan tidak ditemukan korban Luka – Luka atau korban meninggal dunia.

Unit Pemadam Kebakaran (PMK) Pemerin-tah Kota Surabaya ketika mendapatkan pelaporan kejadian sekira pukul 01,06 wib langsung bergegas menuju lokasi untuk melakukan pemadaman.

“Kami terjunkan sebanyak 9 PMK terdiri dari 3 Unit PMK dari Pasar Turi, 1 Unit PMK dari Keputih, 1 Unit PMK dari Wiyung, 1 Unit PMK dari Rungkut, 1 Unit PMK dari Sukolilo, 1 Unit PMK dari Menur dan 1 lagi PMK sebagai penerangan atau genset ” kata Kepala Dinas PMK Kota Surabaya Candra Oeratmangun.

Ia, pertegas, petugas PMK akan terus me-madamkan sampai pendinginan hingga benar benar api padam dan tidak membahayakan. (boody) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button