SULTENG

Polres Parimo Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata 2018

 

Kapolres Parimo membuka operasi Mantap Brata 2018

PARIMO, SULTENG, BN – Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata 2018 untuk pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019 oleh Jajaran Kepolisian Resort Parigi Moutong dipimpin Kapolres AKBP Sirajuddin Ramly SH berlangsung di halaman upacara Makopolres Parimo, Rabu (19/9-2018)

Apel gelar pasukan ini dihadiri oleh perwira / pejabat utama Polres Parimo, para Kapolsek, TNI, Dishub, Pol-PP, Anggota Linmas, Sekab H. Ardi Kadir MM, Kajari Agus Setiadi SH MH, Ketua PN Parigi R.Hendy N Saputro SH, M.Hum, Ketua MUI Parimo, Ketua FKUB, Sekertaris Bawaslu, Anggota KPUD, Anggota DPRD, Unsur Forkompimda, Kepala OPD, para Camat, Lurah dan Kades serta tokoh Agama dan tokoh Masyarakat

Adapun yang jadi penekanan Kapolri antara lain, menjaga netralitas Polri dan TNI, serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNl dan Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan Pemilu yaitu dengan mengedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini.

“Dorong seluruh elemen KPU, BawasIu, Caleg, Parpol dan masa pendukungnya, Pemda, media, tokoh masyarakat, serta pengawas Pemilu independen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sesuai dengan peraturan yang berlaku” kata Kapolres mengutip laporan Kapolri.

Kapolri meminta untuk menggelorakan deklarasi Pemilu damai di masing-masing wilayah dengan mengikutsertakan elemen-elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu, serta menyusunr rencana pengamanan secara detail dan lakukan penegakan hukum secara profesional” Uraian Kapolri.

Gelar Pasukan dalam rangka operasi Mantap Brata 2018 ini sebagai wujud bahwa Polres Parimo Siap amankan kegiatan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 yang merupakan Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Mantap Barata 2018 yang dilaksanakan 397 hari terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai tanggal 21 Oktober 2019.”Ujar Kapolres Parimo.

Usai apel pasukan, dilaksanakan deklarasi Pemilu 2019 digedung Pesat Gatra Polres Parigi Moutong, dimana dalam pertemuan tersebut, seluruh elemen yang hadir menyatakan siap menyukseskan Pemilu Pilres dan Pileg 2019 yang aman, damai dan sejuk. Bentuk komitmen itu juga ditandai dengan membubuhi tanda tangan diatas spanduk. (Pde)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button