Proyek Pengendali Banjir Sungai Warmare Yang Dipalang Resmi Di Buka Serta Ditandai Prosesi Adat

0
Foto : Ka’ Satker PJSA BWS Papua Barat, Kepala Suku Warmare Dan Kontraktor PT Guna Karya Nusantara (GKN) Saat Membuka Pemalangan

MANOKWARI, PAPUA BARAT, BN – Pembangunan Pengendali Banjir Sungai Warmare yang di palang kurang lebih dari 12 hari resmi dibuka, Sabtu (03/11/2018).

Pemalangan tersebut memakan waktu hampir dua minggu ini membuat Satuan Kerja Pelaksanaan Pemanfaatan Jaringan Sarana Air (PJSA) BWS Papua Barat berhenti melakukan aktifitas pembangunan.

Ka Satker Yunus ST, MT mewakili Kepala Balai Wilayah Sungai BWS Papua Barat, dalam wawancaranya Yunus yang berkapasitas sebagai Kepala Satuan Kerja PJSA ini mengatakan mudah-mudahan tidak terjadi pemalangan lagi dan ini menjadi pelajaran bagi semua.

Ia juga menambahkan bahwa pemalangan ini di karenakan ada mis komunikasi antara pihak Balai, Kontraktor Pelaksana dan Kontraktor Lokal serta masyarakat pemilik Hak Ulayat, sehingga kejadian ini bisa terjadi, hari ini palang resmi di buka guna melanjutkan pekerjaan.

Foto : Lokasi Proyek BWS di Warmare yg Sempat Di Palang Masyarakat.

Pihak Balai Wilayah Sungai Papua Barat dan masyarakat serta kontraktor, melaksankan acara adat dengan mempersebahkan seekor hewan sebagai simbol adat suku yang ada di Manokwari guna mengakhiri konflik atau mis komunikasi yang terjadi.

Kami dari pihak balai dan juga kontraktor tetap optimis sampai pekerjaan ini selesai, ini Proyek multi years nanti selesai 2019 akhir sebelum jatuh tempo kontrak pasti suda selesai.

Harapan kami kepada masyarakat agar dapat saling berkomunikasi dengan baik baik dan marilah kita bersama membangun biar kegiatan ini cepat selesai sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat.

Kami dari Balai Wilayah Sungai Papua Barat, turut mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Mandacan, yang telah memfasilitasi pertemuan ini hingga masalah ini dapat dilesaikan secara baik baik, aman dan damai.

Untuk kegiatan Proyek BWS Papua Barat ke depan kami akan upayakan untuk selalu berkoordinasi, komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten dan juga Pemerintah Provinsi demi kelancaran pembangunan di Papua Barat yang kami cintai bersama. (Sam’mad/BN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *