Kapolsek Tandes Ikut Memeriahkan Acara Sedekah Bumi Warga Manukan Wetan

0
Kapolsek Tandes Kompol Kusminto saat memberikan sambutan kepada Warga Manukan wetan

SURABAYA, JATIM, BN – Sedekah bumi adalah suatu upacara adat yang melambangkan rasa syukur manusia terhadap Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rezeki melalui bumi berupa segala bentuk hasil bumi.

Seperti yang dilaksanakan warga Manukan Wetan hari Sabtu (03/11/2018) menggelar Selamatan Desa (Sedekah Bumi) di Kelurahan Manukan wetan, Kecamatan Tandes, Surabaya.

Acara sedekah bumi tersebut di meriahkan dengan Kesenian Ludruk Karya Budaya yang berasal dari Mojokerto. Dalam acara ini turut di hadiri oleh Lurah Manukan Wetan Drs.Didiet Budhi P, MSI, Kapolsek Tandes Kompol Kusminto bersama Kanit Intel Akp Suyitno, Bhabinkamtimas Kel Manukan Wetan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta warga masyarakat setempat.

Saat berkesempatan memberikan sambutan terkait Kamtibmas Kapolsek Tandes Kompol Kusminto mengungkapkan, Warga agar tidak meracik, menjual dan mengonsumsi miras Cukrik/beralkohol.

Lanjut Kapolsek Tandes juga mengajak Warga Manukan wetan agar bijak memilih dan memilah dengan maraknya BERITA HOAX di MEDSOS.

Di akhir sambutannya, Kapolsek Tandes memberikan informasi terkait OPERASI ZEBRA, yg dilaksanakan tgl 30 Oktober s/d 12 November 2018. Dan menghimbau agar warga selalu tertib berlalu lintas.

Acara yang selesai hingga tengah malam tersebut berjalan dengan Tertib, Aman, dan Kondusif. (ib)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *