Lemahnya Pengawasan, Pembangunan Dam Parit Di Kerjakan Asal Asalan

0
Proyek Dam Parit anggaran DAK TA 2018

GAYO LUES, ACEH,  BN – Proyek pembangun dam parit persawahan yang berada di desa Umelah kecamatan Blang Pegayon terkesan asal asalan. Minim nya pengawasan dari intasi terkait khusus  dari Pihak PPTK Dinas Pertanian Gayo Lues. Kelalaian tersebut di mamfaatkan oknum kontrator yang mengerjakan dam parit asal jadi.

Lemahnya pengawasan dari PPTK berdampak  mutu bangunan yang di kerjakan tidak sesuai harapan dan  berdampak pada kerugian negara.

Pantauan BN jumat (3/10) di lapangan sebagaimana di ungkap  anggota Ormas LAKI,  Darwin saat ditemui BN, Sabtu, (3/10) di sekitar lokasi. “Proses pengerjaan dam parit terkesan asal asalan. Batu yang di isi ke dalam bronjong kecil kecil. Dengan nilai proyek dari dana DAK TA 2018 sebesar Rp 143.125.000” ungkap Darwin.

Ada bangunan dengan nilai ratusan juta bahkan hingga meliaran rupiah jika minimnya pengawasan dari instansi Dinas terkait maka bangunan yang dikerjakan tidak berkualitas, sambungnya.

Sementara di tempat berbeda Kepala Dinas Pertanian  Zakaria S, Hut, Sabirin selaku PPTK saat di temui BN. “Poyek dam parit tersebut sudah dikerjakan tapi dana anggaran belum sepenuh nya ditarik baru 40 persen” ungkap Sabirin.

Apabila dalam pergerjaanya asal asalan maka dari pihak kami tidak  akan menerima dan dan memberi tindakan tegas  seperti  membongkar, membenahi kalau tidak di indah kan maka cukup sekali ini  saja untuk pengerjaan. maka pihak kontrator kita buat garis  merah atau daftar hitam, pungkasnya. (dir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *