Daeng Jamal Berharap Ada Penambahan Petugas Keamanan

0

JAKARTA, BN – Jamaluddin akrab disapa Daeng Jamal Pengelola dan Kepala Keamanan RPTRA Kalijodo berharap ada penambahan petugas keamanan yang sekarang ini bertugas menjaga keamanan di RPTRA Kalijodo, Jakarta Utara. Hingga kini sebanyak 15 petugas dari Dinas Kehutanan dirasa masih kurang sehingga dibantu Pamswakarsa dari Garda Bintang Timur yang membantu pengamanan diwilayah

Menurutnya, pada hari Sabtu dan Minggu dengan banyaknya jumlah pengunjung petugas keamanan itu ditambah yang berasal dari Pamswakarsa Garda Bintang Timur. Jumlahnya mencapai 80 orang petugas keamanan bergantian untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mudah-mudahan tahun depan dianggarkan dan ada penambahan petugas keamanan, “ ujarnya

Ia katakan setiap pengunjung yang datang diperiksa secara ketat dari barang-barang bawaannya. Bila ditemukan ada senjata tajam pihaknya akan menyerahkan hal tersebut ke pihak kepolisian. Begitu juga dengan minuman keras, langsung dimusnahkan dan orang tersebut wajib membuat surat pernyataan.

“Ini terus dilakukan guna menjaga kondusifitas RPTRA Kalijodo agar aman dan nyaman bagi pengunjung, “ urainya.

Di RPTRA Kalijodo telah banyak dilakukan event-event seperti olahraga senam dimana telah ada Klub Senam Jantung Sehat Pelangi Ibu-Ibu, Bakti sosial pembagian hewan qurban kepada warga sekitar RPTRA Kalijodo. Bahkan event penerimaan obor Asian Games 2018 yang lalu dan kunjungan Wapres Timor Leste.

“RPTRA Kalijodo ini perlu dukungan semua warga agar secara bersama-sama menjaga kebersihan, keindahan, keamanan dan kenyamanan sehingga menjadi tempat rekreasi warga yang menyenangkan dan dapat dikenal diseluruh nusantara bahkan mancanegara, “ tandas Daeng Jamal yang ramah kepada siapa saja. (RUL/HERU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *