Connect with us

Hujan Beberapa Jam, Warga 4 Desa Kecamatan Driyorejo Kebanjiran

3 views

JATIM

Hujan Beberapa Jam, Warga 4 Desa Kecamatan Driyorejo Kebanjiran

GRESIK, JATIM, BN – Warga Driyorejo Gresik langganan banjir, hanya hujan beberapa jam saja sudah banjir. Penyebabnya akibat meluapnya sungai Afur yang melintas di wilayah tersebut.

Bencana banjir luapan Kali Afur tersebut dirasakan masyarakat Driyorejo di empat desa, yaitu Desa Driyorejo, Desa Tenaru, Desa Kesamben wetan, dan Desa Sumput.

Luapan air Kali Afur terjadi ketika hujan lebat mengguyur wilayah Driyorejo pada Hari Rabu (18/12/2018), sehingga air di Kali Afur meluber ke pemukiman penduduk dan jalan raya.

“Hujan lebat selama beberapa jam kemarin mengakibatkan air di Kali Afur meluap,” kata Wari, penjual nasi goreng.

Akibat banjir tersebut, kendaraan bermotor milik warga banyak yang terjebak genangan air sehingga diangkut menggunakan mobil pickup milik warga.

“Air banjir setinggi lutut. Tidak tau air dari mana,” kata Utari salah satu warga Desa Sumput.

Ia mengungkapkan bahwa sudah sering kali mengusulkan ke pemerintah Kabupaten Gresik, tapi Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Rang (DPUTR) tidak segera tanggap.

“Banjir tahunan yang perlu diperhatikan oleh pemerintah daerah dari pada pembangunan infrastruktur yang tidak tepat sasaran, karena masyarakat Driyorejo juga taat membayar pajak,” kata Aris.

Oleh karena itu, pemerintah Daerah segera menormalisasi Kali Afur agar tidak terjadi banjir tahunan.

“Pemerintah harus memprioritaskan pembangunan, dari pada bangun gedung yang megah, lebih baik untuk normalisasi kali Afur dan Kali Lamong,” katanya.

Kepala Setijadi saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya terkait banjir Kali Afur mengatakan sedang rapat, “saya sedang presentasi,” pungkasnya. (cdr)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: