Connect with us

Catatan Keuangan Desa Tambakan Tahun Anggaran 2018 (2)

JATIM

Catatan Keuangan Desa Tambakan Tahun Anggaran 2018 (2)

Kelolah Dana Desa Ratusan Juta Apa Manfaatnya ?

Ironi. Kondisi Jalan Desa. Tambakan

PASURUAN, JATIM, BN – Desa yang konon di identikan dengan ketertinggalan, kemiskinan, dan kumuh karena keterbatasan anggaran, kini perlahan mulai “berjayah” lantaran mengelolah keuangan ratusan juta bahkan miliyaran rupiah.

Melalui Dana Desa (DD) yang diterima Pemerintah Desa setiap tahunnya menjadi bukti nyata kepedulian Pemerintah Pusat mengubah citra desa “suram” menjadi “menawan” demi terwujudnya peningkatan sejahterahan.

Pembangunan desa menjadi salah satu program prioritas pemerintah dalam upaya pemerataan kesejahteraan melalui pembangunan infrastruktur desa serta pemanfaatan potensi perekonomian desa.

Termasuk pengelolahan keuangan Desa. Tambakan, Kec. Bangil Kabupaten Pasuruan yang terbilang besar itu diharapkan mampuh menggerakkan perekonomian Desa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya.

Kumuh. Wajah “Kali” Desa Tambakan

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Desa. Tambakan diketaui mengelolah anggaran yang terbilang “fantastic” Rp. 1.135.417.000,00. Anggaran tersebut bersumber dari Dana Desa (DD)  Rp. 742.199.000,00 dan Alokasi Dana Desa (ADD) Rp. 393.218.000,00.

Informasi yang diterima wartwan koran BIDIK NASIONAL – bidiknasional.com anggaran itu belum termasuk Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA), Pendapatan Asli Desa, Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah, serta dana Hibah dan sumbangan tidak mengikat dari pihak ketiga ?

Untuk mengetaui sejauh mana keberpihakan anggaran miliyaran yang dikelolah Desa Tambakan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, ikuti pemberitaannya edisi minggu depan, Senin (11/03) mendatang. (setiyo/toddy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: