Connect with us

Lucy Kurniasari : Optimalkan Pembentukan Kampung KB

JATIM

Lucy Kurniasari : Optimalkan Pembentukan Kampung KB

Dra. Lucy Kurniasari

SIDOARJO, JATIM, BN – Monitoring anggota Komisi IX DPR RI,Dra. Lucy Kurniasari atas berjalannya program Sosialisasi Advokasi & KIE Program KKBPK Bersama Mitra Kerja tahun 2019 perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur kontinue di lakukan pada giat Minggu, 17 Maret 2019, Wage, Kecamatan Taman Sidoarjo.

Gelaran dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, di sambung dengan lagu Mars KB. Tari remo  berikut hadrah nada sholawat oleh Jam’iyah ibu-ibu RW 5 Wage, Sidoarjo.

Pada sambutannya, Lucy Kurniasari menerangkan target Komisi IX pasca menekan pertumbuhan penduduk di Indonesia yang semakin hari semakin meningkat, Komisi IX serempak melakukan monitoring di 13 Provinsi, 137 Pemerintah kota /Pemerintah Kabupaten.

Salah satu teknis pelaksanaannya melalui kegiatan kampung KB. Tujuan utama pembangunan Kampung KB sendiri adalah bagaimana peran pemerintah lebih mengoptimalkan untuk perencanaan hidup lebih bahagia dan sejahtera.

Menyambung penjelasan Lucy Kurniasari, Kepala Bidang Advokasi, Penggerakan dan Komunikasi BKKBN Jatim Maria Ernawati menjelaskan jika berkeinginan mewujudkan Indonesia Sejahtera maka kesadaran dari setiap individu atau dari keluarga muncul keseriusan untuk maju.

“Delapan fungsi keluarga menurut BKKBN adalah fungsi agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, pendidikan, ekonomi, dan fungsi pelestarian lingkungan,” terang Maria Ernawati.

Dengan dilaksanakannya delapan fungsi keluarga, masih Maria Ernawati diharapkan keluarga Indonesia dapat menjadi keluarga sejahtera secara ekonomi yang berkualitas.

Maria Ernawati menambahkan, jika keluarga sudah terbentuk maka target selanjutnya ialah pembentukan kampung KB. Peran lintas sektor sangat penting untuk mencapai tujuan utama yaitu menggerakkan pembangunan masyarakat di Kampung KB tersebut. (boody)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

To Top